Adanya pandemi covid-19 sekarang ini memengaruhi pola hubungan sosial masyarakat. Pandemi covid

Adanya pandemi covid-19 sekarang ini memengaruhi pola hubungan sosial masyarakat. Pandemi covid-19 yang sudah berlangsung selama kurang lebih 2 tahun ini menunjukkan adanya hubungan antargejala sosial. Hal ini membuktikan bahwa telah terjadi hubungan antara biologis dan sosiologis yang membawa masyarakat pada nilai kebiasaan baru seperti poster di samping. Berdasarkan poster di samping, lingkarilah tabel berikut dengan melingkari tabel Opini, jika menurut Anda pernyataan pada kolom tidak sesuai dengan kondisi sosial atau dengan melingkari tabel Fakta jika menurut Anda pernyataan pada kolom sesuai dengan kenyataan sosial yang terjadi!

Jawab:

1. Pernyataan opini, seharusnya mencuci tangan menggunakan sabun dilakukan sesering mungkin.

2. Pernyataan fakta, mengurangi mobilitas berarti mengurangi kegiatan yang dianggap kurang penting.

3. Pernyataan opini, menjaga jarak bukan berarti tidak melakukan kontak sosial langsung atau secara face to face. Kontak sosial langsung tetap dapat dilakukan dengan aturan jarak minimal 1 meter.

4. Pernyataan fakta, masker wajib digunakan di seluruh area publik.

5. Pernyataan opini, menjauhi kerumunan berarti mengoptimalkan berbagai kegiatan yang dapat dilakukan tanpa berkerumun, misalnya be belanja di toko terdekat tanpa perlu ke pasar.

Jangan lupa komentar & sarannya

Kunjungi terus: blogpedia.web.id OK! 😁

Terimakasih telah mencari jawaban terkait soal Adanya pandemi covid-19 sekarang ini memengaruhi pola hubungan sosial masyarakat. Pandemi covid

Jangan lupa Blogpedia.web.id untuk menemukan jawaban soal-soal sekolah adek-adek ya…. Selamat Belajar.

Leave a Comment