Cara Memasang Breadcrumbs Dari Plugin Yoast SEO

Posted on

Terkadang didalam template wordpress tidak disediakan breadcrumbs. Template yang gratisan rata-rata tidak menyediakan sebuah bradcrumb di dalamnya. Maka dari itu, saya akan memberi cara alternatif untuk memasang breadcrumbs dari plugin Yoast SEO.

Apa fungsi dari breadcrumbs itu ?

Breadcrumbs dibuat tentu memiliki fungsi yang berguna bagi seo. Fungsi dari breadcrumbs adalah sebuah navigasi website yang bertujuan untuk mempermudah crawl mesin pencari menemukan website kita. Sehingga website kita akan cepat terindex oleh mesin pencari.

Cara memasang Breadcrumbs

  1. Pertama , anda harus memiliki plugin Yoast SEO terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, masuk ke Search Appearance pada plugin yoast seo, lalu pilih tab Breadcrumbs dan pastikan tombol breacrumbs berposisi enabled. Sehingga seperti gambar dibawah.Cara Memasang Breadcrumbs Dari Plugin Yoast SEO 1
  3. Lalu scroll kebawah untuk settingTaxonomy to show in breadcrumbs for content types, pilih category.

Menyisipkan Breadcrumbs Kedalam Tema

Setelah kita setting plugin Yoast Seo sekarang kita harus menyisipkan kode yang berhuna untuk menampilkan breadcrumbs tersebut.

1. Pertama buka Appearance>Editor. Lalu pilih dimana yang anda inginkan, kalau saya di template parts>Single-Content.php.

2. Lalu masukan kode dibawah ini. Terserah diatas judul maupun dibawah judul. Tapi kebanyakan orang memasang diatas judul.

<div id=”breadcrumbs”>

<?php if ( function_exists( ‘yoast_breadcrumb’ ) ) { yoast_breadcrumb(); } ?>

</div>

3. Lalu tmbahkan CSS seperti dibawah ini.

#breadcrumbs {

font-size: 13px;

color: #8e908f;

margin: 0 0 12px;

}

#breadcrumbs a {

display: inline;

border: none;

padding: 0;

text-transform: none;

}

Baca Juga : Pilih Blogger Atau WordPress ? Mana CMS Terbaik

Nah, itu tadi cara memasang breadcrumbs dari plugin Yoast Seo. Sekarang coba apakah bradcrumbs nya sudah tampil? Jika belum teliti ulang pasti ada kesalahan. Selamat mencoba dan semoga sukses.