Lainnya

3 Fitur Chat Group yang Wajib Anda Ketahui Pada Aplikasi WhatsApp

3 Fitur Chat Group yang Wajib Anda Ketahui Pada Aplikasi WhatsApp 1

3 Fitur Chat Group yang Wajib Anda Ketahui Pada Aplikasi WhatsApp 2WhatsApp
1. Cara Mention Teman dalam Percakapan Grup
Tidak ketinggalan dengan aplikasi lain, WhatsApp juga mempunyai fitur untuk mention teman yang ada dalam chat group. Caranya sama saja, yaitu menggunakan karakter “@”. Contohnya seperti di bawah ini:
3 Fitur Chat Group yang Wajib Anda Ketahui Pada Aplikasi WhatsApp 3Cara mention teman dengan menggunakan simbol “@”
2. Cara Mengutip Pesan Spesifik dalam Percakapan Grup
Pada ketika-ketika tertentu percakapan dalam grup akan sangat ramai, kadang pembahasannya pun tidak hanya satu. Untuk itu, supaya lebih mudah dipahami sesama anggota grup, lebih baik kamu mengutip pesan tersebut sembari menjawabnya. Caranya sangat mudah, cukup sentuh selama 2-3 detik pesan yang akan dikutip, nanti muncul beberapa pilihan ikon, pilih yang berbentuk panah seperti dalam gambar di bawah ini. Selanjutnya kamu tinggal mengetik pesan yang akan kamu tulis.
3 Fitur Chat Group yang Wajib Anda Ketahui Pada Aplikasi WhatsApp 4Tandai pesan dengan menyentuhnya selama 2-3 detik,
3. Mematikan Notifikasi Grup
Pernahkah ketika kamu meeting penting di kantor, tiba-tiba grup ramai ‘centang-centung’ entah apa yang dibahas. Mau leave group juga sayang, maka jalan terbaik adalah matikan notifikasinya, dengan cara sebagai berikut: 
– Sentuh icon tiga titik yang berada di pojok kanan layar
– Pilih Mute
– Lalu pilih berapa lama kamu mau mute, 8 jam. 1 minggu, ataukah 1 tahun.
3 Fitur Chat Group yang Wajib Anda Ketahui Pada Aplikasi WhatsApp 5Mematikan notifikasi grup whatsapp
– Jika menggunakan cara ini, notifikasi benar-benar dimatikan. Maka tak akan muncul pop-up pesan baru, tidak akan berbunyi/ bergetar, seolah-olah tidak ada pesan sama sekali yang muncul. Anda akan bisa membaca pesan dalam grup hanya melalui cara membuka WhatsApp dari menu utama atau shortcut di home screen. Jika kamu memberikan centang pada keterangan “Show Notifications”, maka notifikasi tetap akan muncul tetapi tidak berbunyi atau bergetar.
3 fitur ini sangat berguna untuk mengontrol grup chat anda, chatting tetap menyenangkan tetapi tidak mengganggu kamu disaat-ketika yang penting.