Aplikasi Edit Video Vlog Android Gratis Terbaik

Posted on

Aplikasi Edit Video Vlog Android Gratis Terbaik – Aplikasi pengeditan video terbaik secara gratis untuk membuat video vlog yang menarik di ponsel atau tablet Android kamu. Berapa kali kita semua melihat video-video vlog membosankan teman-teman kita membodohi diri sendiri, atau sepupu kita menyanyikan lagu-lagu liburan. Video-video itu semua tidak masuk akal dan tidak menarik sama sekali, rekaman video dengan durasi terlalu panjang, berkualitas buruk dan tidak menghibur sama sekali.

Pengeditan video adalah sesuatu yang kebanyakan komputer tidak bisa berfungsi dengan baik karena membutuhkan spesifikasi dan pengetahuan yang solid namun bahkan lebih sulit lagi untuk membuat klip video yang layak dengan ponsel. Namun, video yang menarik sebagian besar berdurasi pendek dan yang harus kamu lakukan adalah membuatnya tetap sederhana, sedikit editing dan musik latar belakang sehingga kamu menghasilkan sebuah video yang mungkin bisa viral di Youtube, Facebook, Instagram, atau Twitter.

Aplikasi Edit Video Vlog Android Gratis Terbaik 1

Ponsel Android kamulan modern dan terbaru yang dilengkapi dengan kamera berkualitas tinggi mampu merekam beberapa video HD yang mempunyai kualitas gambar jernih. namun untuk membuat video yang menakjubkan, kamu memerlukan perangkat lunak pengedit video android offline yang tepat. Berikut ini daftar aplikasi video editor Android terbaik yang tersedia untuk diunduh secara gratis. Aplikasi pembuat video ini akan memungkinkan kamu untuk memotong video, memangkas klip, menerapkan berbagai efek, menambahkan klip suara dan lebih banyak opsi untuk menghasilkan kenangan ajaib tepat di perangkat seluler. Mulailah membuat film di mana saja dengan aplikasi edit video tanpa watermark untuk android yang gratis dan terbaik berikut.

Aplikasi Edit Video Vlog Android Gratis Tanpa Watermark

Secara keseluruhan, pengeditan video adalah upaya yang memakan waktu namun hasilnya bisa memukau. Ada ribuan aplikasi edit video ringan lain yang tersedia namun aplikasi edit video vlog terbaik untuk Android akan mempunyai satu hal yang tidak biasa, ramah pengguna baik untuk pemula maupun pro. Setelah semua, semua orang tidak pro tapi tidak ada yang mau ketinggalan mengingat kenangan dengan menambahkan sentuhan editing video.

Aplikasi Edit Video Vlog Android Gratis Terbaik 2

1. VideoShow

Aplikasi edit video VideoShow sangat bagus, mudah digunakan dan mempunyai fitur-fitur unggulan. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat yang terbaik dari klip video kamu dengan operasi minimum yang diperlukan, membuat video yang luar biasa. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengandalkan pekerjaan cepat karena ini adalah salah satu aplikasi pembuat video tercepat, tanpa pra-transcoding. Fitur yang dimiliki antara lain mix foto dan video, zoom dan merotasi, bisa menggunakan berbagai macam tema dan musik atau efek suara, tema persegi untuk pengguna Instagram. kamu juga bisa merekam suara kamu sendiri atau melakukan pengeditan multi-music dalam video. Aplikasi ini benar-benar hebat karena hasil output pasti terlihat pro dan kualitas videonya sangat bagus. Versi gratis dari aplikasi mengandung iklan namun kamu bisa menyingkirkan iklan dengan mengunduh VideoShow Pro seharga $ 3,99. Download dan install aplikasi VideoShow gratis dari Google Play Store.

2. PowerDirector Video Editor

Aplikasi edit video ini mempunyai semua yang kamu butuhkan – mulai dari menangani mixing musik hingga banyak efek khusus. PowerDirector mudah digunakan, cepat dan kamu selalu bisa mengedit dan menyimpan untuk meneruskan pengeditan di lain waktu. PowerDirector adalah salah satu aplikasi terbaik karena menawarkan pengeditan video timeline yang kuat, efek video gratis, gerakan lambat, dan efek film aksi. kamu bisa menambahkan efek dengan melakukan tap cepat dan menggunakan FX editing dengan kontrol drag dan drop untuk video, gambar dan audio. Ini juga memberi kamu kemungkinan pengeditan foto-video. Di antara banyak fitur, ada juga opsi suara seperti voice over dan kemampuan custom soundtrack, sementara kamu diizinkan untuk mengedit volume musik dan membuat suara akhir di atas audio. Download dan install aplikasi PowerDirector Video Editor gratis dari Google Play Store.

3. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip adalah solusi yang paling tepat bila kamu membutuhkan cara cepat, mudah, dan sebagian besar untuk menyatukan beberapa klip video kamu. Aplikasi iterus-menerus bisa menyelamatkan pekerjaan kamu sehingga kamu tidak pernah takut kehilangan materi kamu dan itu membuat tangan kamu bebas untuk bermain-main. Ini adalah editor video gratis yang membuatnya cepat dan menyenangkan untuk membuat video berkualitas yang bisa dibagikan dengan mudah. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa drag dan drop klip serta foto sesuai urutan yang kamu suka, trim atau memangkas bagian yang tidak kamu inginkan, dan menambahkan polesan visual dengan berbagai efek. Adobe Premiere Clip mempunyai Smart Volume yang bisa membuat transisi indah dalam tingkat audio di antara klip, sementara Auto Mix menyediakan keseimbangan soundtrack dan audio yang bagus.

Adobe adalah nama besar yang membawa reputasi dan keandalan. Adobe Premiere Clip adalah salah satu aplikasi editor video terbaik untuk Android karena ia mampu menghasilkan video secara otomatis menggunakan galeri ponsel kamu. kamu bisa mengedit video kamu secara manual dengan berbagai fitur, efek, musik, dan gerakan foto. bila kamu menggunakan Adobe Premiere Clip di Windows atau Mac, aplikasi ini menawarkan kamu untuk mendapatkan dan mengerjakan proyek pengeditan kamu dengan menyinkronkan data melalui server Adobe. Download dan install aplikasi Adobe Premiere Clip gratis dari Google Play Store.

4. Video Editor

Aplikasi ini sesederhana seperti yang didapatkan dan kamu bebas untuk mengedit, menggabungkan atau mencampur dan kamu tidak akan takut kehilangan kejelasan (clarity). kamu bisa membuat film dan mengedit semua fitur dan melakukannya dengan benar dan sangat cepat. Aplikasi Video Editor memungkinkan kamu untuk menambahkan musik ke video atau membuat video musik kamu, memangkas klip, membagi video menjadi dua klip atau membuat slideshow. kamu bisa menggabungkan beberapa video ke dalam satu file dan menambahkan musik atau mengkonversi video ke audio MP3. Aplikasi ini sangat cocok bila kamu ingin membuat video YouTube dan mengunggahnya dengan cepat. Download dan install aplikasi Video Editor gratis dari Google Play Store.

5. KineMaster

KineMaster sangat membantu untuk mengedit dan memfilmkan video YouTube. Ini adalah alat pengeditan serba guna dengan banyak fitur dan berbagai kemungkinan pengeditan video. Ini mempunyai beberapa lapisan untuk video dan gambar, dan aplikasi memungkinkan untuk membuat handwriting di klip video. kamu diberi kontrol kecepatan untuk klip video dan juga kontrol volume dari waktu ke waktu di dalam klip, sementara banyak tema dan animasi membuatnya lebih menarik. KineMaster juga menawarkan efek transisi seperti transisi 3D, wipes dan fades. Download dan install aplikasi KineMaster gratis dari Google Play Store.

6. Quik – Free Video Editor

Quik adalah alat pengeditan video yang sangat bagus dan tentu saja yang terbaik di market. Kualitasnya sangat tinggi dan menawarkan seperangkat tool kerja yang solid namun juga mengintervensi ketika diperlukan dan tidak memungkinkan kamu melakukan kesalahan pemula. Quik sangat intuitif dan berfungsi dengan galeri foto atau video kamu, membuat klip yang bagus hanya dalam beberapa ketukan dengan aplikasi ini. kamu bisa memilih salah satu dari 25 style videonya, masing-masing dengan transisi dan grafik yang dirancang dengan cermat. kamu juga bisa mengubah orientasi video dari cinema menjadi square yang membuatnya lebih mudah untuk berbagi di Instagram. Aplikasi ini sederhana, mendasar, dan mudah digunakan.

Quik Video Editor adalah platform paling sederhana yang memungkinkan kamu menggambar kreativitas kamu. Quik menghasilkan output hasil edit video dengan beberapa tap. kamu bisa mengunggah foto favorit dan klip video, lalu aplikasi akan melakukan sisanya. Selain fungsi dasar dari alat pengeditan video, ia menganalisis dan mengenali momen-momen hebat dalam rekaman daripada menyinkronkan video dengan latar belakang musik yang relevan, semuanya dengan sendirinya. Hasil editing dengan aplikasi ini memberikan klip HD 1080p atau 720p dan menawarkan kamu sekitar 80 lagu gratis untuk dipilih. Download dan install aplikasi Quik gratis dari Google Play Store.

7. AndroVid

Dengan AndroVid video editor kamu bisa memotong dan menghapus bagian-bagian video kamu yang tidak kamu minati, menerapkan transisi untuk menerapkan efek seperti memudar antara gambar yang berbeda, atau membuat bingkai tampilan. kamu bisa memangkas, menggabungkan, membagi, mengubah kode, menambahkan musik, teks, bingkai video, menerapkan efek, membuat slideshow dan membagikan video kamu. kamu juga bisa mengubah video kamu menjadi mp3.

AndroVid hebat dalam hal menggabungkan video dan menggabungkannya hanya dalam waktu beberapa menit. Tidak seperti kebanyakan yang lain, aplikasi ini tidak mempunyai terlalu banyak iklan atau watermark. Aplikasi pengeditan video sederhana yang sangat mudah dimengerti. Ini menawarkan pemangkas dan pembalikan video, dengan kemungkinan penggabungan yang hebat. kamu bisa menggabungkan beberapa klip video ke dalam satu video dan kamu bisa menambahkan musik juga. kamu bisa menggunakan aplikasi AndroVid untuk mengubah video kamu menjadi GIF animasi atau mengonversinya ke format lain dan mengubah resolusi untuk membuat video kamu lebih kecil. Download dan install aplikasi AndroVid gratis dari Google Play Store.

8. VivaVideo

Banyak pengguna menganggap aplikasi ini sebagai yang terbaik di antara alat pengeditan video di ponsel. Aplikasi ini membantu kamu membuat rekaman video yang tampak profesional dengan beberapa gerakan sederhana. VivaVideo menawarkan banyak fitur dan efek dan memberi kamu banyak inspirasi untuk bermain dengannya. Ini mempunyai opsi pengeditan intuitif yang memungkinkan kamu untuk menggabungkan rekaman sementara manajemen kecepatan adalah yang terbaik yang ada! Aplikasi ini mendukung beberapa mode pengambilan dan kamera selfie dengan efek mempercantik. Ini juga menawarkan fungsi seperti latar belakang terbalik dan ngeblur, peningkatan suara dan penyesuaian kecepatan audio. Download dan install aplikasi VivaVideo gratis dari Google Play Store.

9. VidTrim

VidTrim sangat sederhana, yang perlu kamu lakukan hanyalah memotong video, jadi ya, itu sangat baik. Pertama, kamu harus memilih video yang sudah direkam sebelumnya dan memilihnya. lalu pindahkan lingkaran putih yang muncul di awal dan akhir video untuk menentukan urutan baru. Jadi kamu bisa mengurangi durasi video kamu. Aplikasi ini juga dilengkapi beberapa alat untuk memadatkan, membuat bingkai, kemampuan mentranskode video, atau menerapkan efek visual yang menakjubkan ke video kamu. kamu juga bisa mengekstrak track audio dan menyimpannya sebagai file mp3, pada kartu memori kamu. kamu bisa berbagi dengan teman kamu secara langsung melalui aplikasi dan mengunggah ke YouTube lebih cepat. Download dan install aplikasi VidTrim gratis dari Google Play Store.

10. Magisto

Magisto adalah aplikasi pengeditan video yang pada dasarnya mengubah video rumah kamu menjadi film seperti sulap. Aplikasi ini hanya membutuhkan beberapa menit untuk membuat apa yang beberapa orang lain hanya bisa selesaikan dalam waktu beberapa jam. Yang harus kamu lakukan adalah memilih dua atau lebih klip video, pilih soundtrack yang ingin kamu tambahkan dan tekan tombol pemrosesan. Lalu tunggu beberapa menit supaya program bisa melakukan sulapnya. Aplikasi ini bisa melakukan sebagian besar hal sendiri – filter, efek, stabilisasi dan transisi video. Magisto menganalisis bagian yang kamu pilih dan membuat splices cerdas, menciptakan film yang sangat profesional.

Magisto adalah salah satu alat pengeditan video yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Hanya dengan tiga langkah sederhana, maka foto dan klip kamu berubah menjadi video musik. Magisto Video Editor & Maker sangat berguna sehingga kamu tidak perlu menjadi pro untuk menangani edit video. Magisto adalah salah satu dari beberapa tool yang bisa membuat video collage. Ini adalah aplikasi pembuat video otomatis dan efek videonya dipuji di seluruh dunia. Download dan install aplikasi Magisto gratis dari Google Play Store.

11. FxGuru: Movie FX Director

FxGuru: Movie FX Director adalah editor video yang sangat sederhana yang memungkinkan kamu membuat efek yang realistis, menerapkannya pada video nyata menggunakan augmented reality. Mobil, bom, alien, misil, jatuhnya air hujan – semua model populer Hollywood disajikan secara keseluruhan. Berkat teknologi eksklusif MotionMatch membuat hasil edit yang kamu bisakan menjadi sangat realistis ketika mempertimbangkan gerakan kecil yang kamu buat dengan kamera ketika merekam. Download dan install aplikasi FxGuru: Movie FX Director gratis dari Google Play Store.

12. Movie Maker Filmmaker

bila kamu mencari pengeditan video biasa, maka Movie Maker Filmmaker adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Aplikasi ini dirancang dengan mempertimbangkan fakta untuk mengedit video seperti trim, crop, dan mengatur ulang konten video dengan penyesuaian titik fokus. MMF mengklaim mempunyai koleksi efek video yang bagus dan memungkinkan kamu menyesuaikan efek, namun pertanyaan telah disiapkan pada fungsinya. MMF menghadapi banyak masalah bug sejak desain ulang namun dianggap aplikasi yang relatif aman dan baik untuk ponsel Android kamu. Download dan install aplikasi Movie Maker Filmmaker gratis dari Google Play Store.

13. FilmoraGo

bila kamu ingin menuangkan magic untuk mengedit video kamu, FilmoraGo adalah alat video editor gratis yang dibuat untuk kamu. Ini memungkinkan kamu memutar video secara terbalik yang menggambarkan seperti sulap. Ini menawarkan rasio fit yang berbeda untuk situs web yang berbeda. FilmoraGo memungkinkan kamu untuk melihat hasil yang diusulkan mengikuti algoritma WYSIWYG. Tool seperti slow-down dan speed-up, berbagai teks dan template, grafis diam dan gerak, dll. Membuat aplikasi ini menjadi sangat menarik. Download dan install aplikasi FilmoraGo gratis dari Google Play Store.

Dari aplikasi pengeditan video sederhana hingga paling profesional untuk Android, kami mempresentasikan daftar 13 aplikasi editor video terbaik di pasaran yang bisa membantu kamu membuat materi video yang luar biasa. Namun bila kamu benar-benar ingin kami merekomendasikan satu aplikasi, maka mari kita katakan bahwa PowerDirector mungkin memberi kamu fitur terluas yang tersedia ketika ini dan kamu bisa menggunakannya untuk membuat video berkualitas tinggi dengan sejumlah besar efek. Di sisi lain, bila kamu mempunyai perangkat Android yang agak kurang kuat, maka pilihan kami akan menjadi Video Editor – itu akan menghasilkan klip video yang bagus hanya dalam beberapa gerakan sederhana, dan rekaman tidak akan kehilangan kualitas gambarnya. Beri tahu kami pendapat kamu dan jangan ragu untuk memberi komentar tentang aplikasi pengeditan video favorit kamu!

Baca juga artikel terkait Aplikasi Edit Video :

bila kamu menggunakan beberapa aplikasi lain untuk mengedit video di android, silakan bagikan di bagian komentar di bawah ini. Kami juga ingin melihat tautan youtube untuk video yang dibuat di perangkat seluler kamu.