Lainnya Teknologi

Aplikasi Movie Maker Gratis Terbaik Untuk HP Android

Aplikasi Movie Maker Gratis Terbaik Untuk HP Android 1

Aplikasi Movie Maker Gratis Terbaik Untuk HP Android – Mungkin kamu adalah seorang penggemar film rumahan atau film karya Spielberg berikutnya, kamera ponsel pintar telah memberikan kemampuan kepada orang-orang untuk beralih dari penggemar film menjadi pembuat film yang sah. Sementara rekaman yang bisa ditangkap oleh kamera-kamera smartphone sangat mengesankan, tapi untuk membuat film yang benar-benar mengesankan terletak pada pengeditan film. akungnya, aplikasi edit film untuk ponsel Android belum ada yang mempunyai fitur cukup baik dan fantastis untuk membuat video menjadi lebih menarik, lucu, atau profesional. Sekali waktu bahkan Google melihat pasar untuk aplikasi edit video ringan khusus, namun mereka benar-benar telah meninggalkannya bertahun-tahun yang lalu.

Untungnya ada sejumlah aplikasi edit video vlog gratis yang tersedia yang mencoba mengisi kekosongan. walaupun tidak satupun dari mereka bisa menyamai fungsi yang bisa diharapkan dari aplikasi desktop seperti Final Cut Pro atau Adobe Premiere, semua aplikasi movie maker android gratis menawarkan kemampuan untuk melakukan pengeditan dasar video atau film ketika bepergian.

Aplikasi Movie Maker Gratis Terbaik Untuk HP Android 2

Smartphone yang mempunyai sistem operasi Android telah lama menjadi salah satu device canggih paling favorit yang dimiliki oleh hampir semua orang, popularitas smartphone dan tablet Android memang semakin terus meningkat karena Android sendiri memang mempunyai aplikasi yang sangat banyak. kamu kini bisa menjumpai ada sangat banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang mana aplikasi-aplikasi tersebut bisa dibagi lagi menjadi beberapa kategori yang berbeda mulai dari hiburan, edukasi, otomotif, hingga kategori bisnis, termasuk aplikasi untuk mengedit video atau film tanpa watermark.

Aplikasi Movie Maker Android Gratis Terbaik

Salah satu aplikasi edit video movie maker yang ketika ini sedang populer di kalangan pengguna Android adalah aplikasi movie maker yang mana sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini akan memungkinkan kamu untuk bisa membuat film sendiri sehingga tentu saja akan sangat mengasyikkan. Melalui aplikasi movie maker ini, kamu bisa membuat sebuah video dan menambahkannya dengan berbagai macam efek, filter, musik, dan sebagainya sehingga video kamu menjadi jauh lebih menarik. Kami sudah menyeleksi beberapa aplikasi movie maker terbaik yang ketika ini ada, beberapa diantaranya adalah edit video online. Pada kesempatan ini akan kami ulas beberapa aplikasi movie maker untuk Android yang wajib kamu instal.

Aplikasi Movie Maker Gratis Terbaik Untuk HP Android 3

1. Video Show

Video Show adalah salah satu aplikasi movie maker yang bisa kamu gunakan di Android, aplikasi yang dikembangkan oleh Enjoy Mobi ini telah menyediakan berbagai macam tools yang bisa kamu gunakan. Melalui aplikasi Video Show ini kamu akan bisa menambahkan efek, mengatur tema, musik, dan stiker. Selain itu kamu bisa memotong video dan edit video slow motion menggunakan aplikasi Video Show ini.

VideoShow adalah aplikasi video editor terpopuler yang mempunyai banyak fitur unik. Selain alat penyuntingan dan cropping standar, VideoShow menawarkan fitur edit dubbing suara dan bahkan kompresor video built-in. Aplikasi VideoShow pasti memasarkan dirinya sendiri menuju generasi yang lebih muda. Aplikasi edit film gratis ini mampu menampilkan fitur “lucu”, seperti kemampuan untuk memasukkan atau menambahkan stiker emoticon pada klip kamu. Seperti pada umumnya aplikasi yang mengarahkan diri ke arah tren budaya anak muda, VideoShow juga mempunyai alat yang memungkinkan kamu untuk mengekspor video kamu ke berbagai situs media sosial.

2. Kine Master

Kine Master merupakan aplikasi kedua yang juga bisa kamu unduh dari Google Play Store, aplikasi yang satu ini akan memungkinkan kamu untuk membuat video dan mengeditnya layaknya seorang profesional. Aplikasi KineMaster telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang lengkap di mana kamu bisa mengatur saturasi, mengubah kecepatan video, edit dalam multi layers, multi-track audio, control volume, color LUT filters, 3D transitions, hingga memberikan berbagai macam pilihan tema.

3. Power Director Video Editor

Aplikasi movie maker ketiga yang juga bisa kamu gunakan di Android yakni Power Director, aplikasi yang dikembangkan oleh Cyberlink ini mempunyai tampilan antar muka yang simpel sehingga tidak membuat kesulitan penggunanya. Aplikasi Power Director ini telah mempunyai sederet fitur yang bisa kamu gunakan seperti mengatur tingkat kecerahan, memberikan efek, dan fitur lainnya.

Secara sederhana, PowerDirector Video Editor adalah salah satu aplikasi pengeditan video yang lebih baik yang tersedia untuk Android. Ini membanggakan karena banyak fitur profesional yang bisa memenuhi tuntutan sebagian besar pengguna. Bisa dikatakan, ada sedikit kurva belajar yang terlibat yang bisa mengintimidasi beberapa orang. Juga perlu disebutkan bahwa antarmukanya sedikit berantakan, membuat navigasi aplikasi agak sulit pada layar yang lebih kecil. Selain itu, PowerDirector memungkinkan kamu untuk mengedit beberapa klip secara bersamaan, overlay teks, dan bahkan menambahkan musik dan efek suara. Ini adalah video editor full version yang komprehensif, akan namun versi gratis akan mengabadikan semua video kamu dengan tanda watermark.

4. Magisto: Video Editor & Maker

Magisto: Video Editor & Maker adalah aplikasi movie maker keempat yang juga bisa kamu gunakan pada perangkat Android, aplikasi yang satu ini telah diunduh lebih dari 40 juta kali. Aplikasi Magisto: Video Editor & Movie Maker ini akan memungkinkan kamu untuk membuat video yang menarik melalui berbagai macam fitur yang disediakannya seperti memberikan tema dan menambahkan musik.

Magisto adalah aplikasi edit video android yang unik karena bisa melakukan semua pekerjaan berat untuk kamu. Cukup unggah klip video kamu, lalu pilih tema dan beberapa musik sebagai backsound, dan biarkan Magisto mengerjakan edit video secara otomatis. Untuk seseorang yang benar-benar tidak nyaman atau tidak tertarik untuk melakukan pengeditannya sendiri, maka aplikasi Magisto adalah solusi “set it and forget it” yang tepat. Aplikasi ini akan membuat video menjadi cantik secara otomatis. Magisto sangat memudahkan bagi banyak pengguna awam yang tidak mahir mengedit video, namun itu mungkin bukan pilihan terbaik bagi seseorang yang ingin mempunyai kontrol penuh atas produk akhir.

5. Filmora Go

Aplikasi movie maker kelima yang bisa diunduh melalui Google Play Store yakni Filmora Go yang mana merupakan aplikasi movie maker yang ringan sehingga tidak akan memberatkan kinerja RAM smartphone. Aplikasi Filmora Go yang dikembangkan oleh Wondershare ini juga telah mempunyai sederet fitur unggulan seperti misalnya pilihan tema, filter, menambahkan musik, hingga efek slow motion.

6. VidTrim

Seperti namanya, aplikasi VidTrim memungkinkan pengguna untuk memangkas dan menggabungkan klip video mereka. Aplikasi Android ini juga dilengkapi sejumlah filter dan efek untuk diterapkan ke video kamu, seperti Instagram. Berbicara tentang Instagram, VidTrim juga mempunyai fitur berbagi video yang terintegrasi, memungkinkan kamu terhubung dengan pengguna lain dan share video satu sama lain. Terakhir, salah satu fitur yang lebih menarik dari VidTrim adalah “frame grabber.” Ini memungkinkan pengguna untuk mengisolasi satu frame dari video mereka dan mengekspornya sebagai satu gambar. Ini sempurna ketika kamu ingin membagikan satu bingkai gambar diam ke media sosial, seperti Facebook, Twitter, atau edit video android untuk Instagram tanpa melakukan screenshot layar HP Android.

7. Adobe Premiere Clip

Versi mobile dari aplikasi video editor desktop populer Adobe Premiere Clip adalah editor video seluler yang sangat canggih. Pengguna bisa menyambungkan klip video, menambahkan crossfades, dan menambahkan soundtrack. Aplikasi Adove Premiere Clip juga mempunyai mode edit otomatis yang memungkinkan aplikasi membuat film untuk kamu secara mudah, mirip dengan Magisto. Fitur edit secara manual tersedia dengan berbagai opsi yang berguna. Aplikasi ini menjalankan keseluruhan dari perubahan kosmetik seperti menerapkan filter ke teknik bernuansa seperti menyesuaikan eksposure. Secara keseluruhan, Adobe Premiere Clip adalah editor dasar yang mempunyai fitur dan sentuhan-sentuhan kecil yang sepertinya diabaikan oleh aplikasi yang lain.

Apabila kamu ingin membuat film di Android, maka tidak ada salahnya bila kamu mencoba beberapa aplikasi movie maker yang ada di atas.

Baca juga artikel terkait Aplikasi Edit Video :

Semua aplikasi movie maker yang disebutkan di atas menawarkan fitur pengeditan video dasar. Beberapa aplikasi unggul dalam integrasi media sosial , namun beberapa aplikasi jelas dirancang untuk menjadi pengganti desktop. Yang mana yang terbaik untuk kamu akan bergantung pada kebutuhan kamu. Yang terbaik adalah semua aplikasi yang disebutkan dan diulas pada artikel ini benar-benar gratis atau menawarkan versi gratis. Coba aplikasi edit video tersebut satu per satu dan lihat mana yang paling cocok untuk kamu. Apakah kami melewatkan aplikasi pengeditan video Android favorit kamu? Beri tahu kami di komentar!