Lainnya

Cara Blokir Akun di Instagram Melalui Komputer

Cara Blokir Akun di Instagram Melalui Komputer 1

Cara Blokir Akun di Instagram Melalui Komputer 2Instagram

Blokir pengguna pada instagram ditujukan supaya pengguna sayan instagram tertentu tidak dapat melihat postingan kamu, baik itu foto ataupun video, tentunya juga tidak dapat memberikan komentar. Blokir pada Instagram cukup merepotkan, karena kamu harus membuka halaman profil pengguna yang akan kamu blokir. Begitu juga bila kamu akan membatalkan pemblokirannya. Berikut ini cara blokir melalui website instagram.

  1. Buka situs www.instagram.com
  2. Login menggunakan sayan instagram kamu. Jika sudah terintegrasi dengan Facebook, kamu dapat login menggunakan facebook. 
  3. Buka profil pengguna instagram yang akan kamu blokir. Cara yang mudah cukup ketikkan nama pengguna yang akan kamu blok di:
    • Melalui fitur pencarian, sentuh tombol dengan ikon kaca pembesar disamping tombol home.
    • Melalui fitur pencarian pada halaman follower atau halaman following kamu.
    • Menyentuh nama sayan user pada kolom komentar.
  4. Setelah halaman profilnya terbukam klik tombol dengan tiga titik berbaris “…” yang berada di pojok kanan atas di samping tombol “Follow/ Following”, tergantung apakah kamu sudah menjadi followernya atau belum. 
  5. Cara Blokir Akun di Instagram Melalui Komputer 3Akun instagram

  6. Selanjutnya pilih “Block This User”. Setelah kamu klik tombol ini maka sayan tersebut akan terblokir dari sayan kamu, dan juga secara otomatis kamu berhenti jadi follower sayan tersebut, begitu juga sebaliknya. Pengguna tersebut sudah tidak bisa lagi melihat foto-foto atau video-video yang kamu upload. Profil kamu juga akan menghilang dari fitu pencariannya.
Cara Blokir Akun di Instagram Melalui Komputer 4Pilih Block This User

Cara Membatalkan Blokir Instagram

Untuk membatalkan pemblokiran cukup mudah di instagram versi desktop. Ikuti langkah berikut ini:

  1. Caranya nyaris sama dengan cara memblokir. Buka halaman profil sayan tersebut. Setelah halaman profilnya terbuka, sentuh tombol dengan ikon tiga titik berbaris yang berada di pojok kanan atas. 
  2. Selanjutnya pilih “Unblock This User”.Beberapa ketika lalu akan ada notifikasi bahwa sayan tersebut telah sukses membatalkan pemblokiran.
  3. Cara cepat untuk membatalkan pemblokiran, kamu dapat langsung klik tombol “Follow” pada sayannya. Kamu akan langsung follow dan otomatis membatalkan blokir pada sayan tersebut.

Demikian cara blokir dan membatalkan pemblokiran sayan instagram melalui komputer dekstop. Semoga bermanfaat!