Lainnya

Cara Membuat Huruf Tebal, Miring, dan Coret di WhatsApp

Cara Membuat Huruf Tebal, Miring, dan Coret di WhatsApp 1

Cara Membuat Huruf Tebal, Miring, dan Coret di WhatsApp 2huruf tebal, miring, dan coret di aplikasi chatting WhatsApp

Beberapa hari lalu, cukup gencar broadcast di grup tentang bagaimana cara membuat huruf tebal, miring dan coret di aplikasi chatting WhatsApp. Di dalam broadcast itu, kita diarahkan supaya klik link untuk aktivasinya. Padahal, tidak perlu aktivasi dan juga tidak perlu registrasi kemana-mana supaya kamu dapat membuat variasi huruf di dalam WhatsApp tersebut. Hati-hati bila kamu mendapatkan broadcast pesan itu, karena isinya malware (atau sejenisnya).

Sejak April 2016 lalu WhatsApp sudah menyediakan fitur untuk membuat huruf miring/ italic, tebal/ bold, dan strikethrough/ coret, di dalam chat. Syaratnya cuma ada satu, yaitu pastikan versi WhatsApp yang kamu punya minimal versi 2.12.5 untuk versi android dan versi 2.12.17 untuk iOS. Update versi dapat dilakukan melalui playstore (android), atau di toko aplikasi iOS.

Jika kamu sudah memenuhi syarat pertama, maka kamu bisa membuat variasi tulisan sebagai berikut:

– Variasi huruf cetak tebal (Bold)
Tambahkan tanda asterisk (*) di antara huruf/ kalimat yang akan kamu buat, tanpa  spasi di huruf paling depan dan dan paling belakang, contohnya:
*tebal*
*tebal sekali seperti besi*

Cara Membuat Huruf Tebal, Miring, dan Coret di WhatsApp 3huruf tebal

– Variasti huruf cetak miring (Italic)
Tambahkan tanda underscore (_) di antara huruf/ kalimat yang akan kamu buat, tanpa  spasi di huruf paling depan dan dan paling belakang, contohnya:
_miring_
_miring seperti besi menara pisa_

Cara Membuat Huruf Tebal, Miring, dan Coret di WhatsApp 4huruf miring

– Variasi huruf yang dicoret (StrikeThrough)
Tambahkan tanda tilde ( ) atau biasanya disebut dengan tanda tak terhingga, di antara huruf/ kalimat yang akan kamu buat, tanpa  spasi di huruf paling depan dan dan paling belakang, contohnya:
coret
coret saja ini salah semua

Cara Membuat Huruf Tebal, Miring, dan Coret di WhatsApp 5huruf coret

Itulah cara membuat huruf tebal, miring dan coret dalam aplikasi WhatsApp. Saat ini masih belum ada variasi huruf lain selain tiga variasi huruf tersebut

Sekedar menambahkan, bila kamu mendapatkan broadcast apapun di aplikasi apapun, akan lebih bijak bila kamu tidak langsung broadcast kembali. Lebih baik ditelaah dulu, apakah kepentingan untuk broadcast itu, apakah isinya bersifat negatif atau positif, dan apakah dampaknya.
Terima kasih