Cara Tepat Root HP Android Marshmallow 6.0 Tanpa PC

Posted on

Cara Tepat Root HP Android Marshmallow 6.0 Tanpa PC – Beberapa orang tidak bisa membayangkan menggunakan smartphone atau tablet Android tanpa akses root. Bagi orang-orang, perangkat ponsel Android menyediakan cara paling pasti untuk mempertahankan root tanpa masalah. Marshmallow telah mulai bisa digunakan ke perangkat hp Android, dan sudah ada SuperSU beta terbaru dan boot images yang dimodifikasi untuk meroot perangkat Android Marshmallow v6.0 kamu.

Setelah upgrade OS perangkat Android menjadi Marshmallow, kamu harus flash file boot.img yang sudah dimodifikasi (berisi kernel dan modded ramdisk). Hal ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan root dengan SELinux yang diatur ke mode enforcing. Boot images bisa menyebabkan factory resets atau reset pabrik pada beberapa device, terutama untuk perangkat Android yang menggunakan enkripsi paksa seperti Nexus 6 dan Nexus 9. lalu semua yang perlu kamu lakukan adalah menginstal TWRP dan sideload file APK SuperSU beta.

Cara Tepat Root HP Android Marshmallow 6.0 Tanpa PC 1

Seperti halnya percobaan pertama, sebelum root Android Marshmallow 6.0 pastikan kamu mempunyai cadangan dari semua data yang penting, termasuk pengaturan, dan bahwa daya baterai ponsel kamu sudah terisi penuh sebelum kamu mulai. Ini bukan cara yang susah dan membuat stres, karena rooting hampir selalu penuh pengalaman berharga dan menyenangkan, tapi Hukum Murphy berarti bahwa bila kamu tidak mengambil tindakan pencegahan, bila terjadi error atau gagal akan menjadi bencana besar.

Cara Root Android Marshmallow 6.0 Tanpa PC

Untuk sementara Android Marshmallow hanya bisa diinstall pada Google Nexus 5 atau Nexus 6. DespairFactor Developer telah menemukan cara untuk membuat paket root SuperSU bekerja pada perangkat tersebut. Selain itu, kamu harus men-download berikut ini ke memori ponsel Android kamu:

  • Team Win’s recovery project package (TWRP) untuk perangkat Android kamu, dimana kamu bisa men-download di sini
  • DespairFactor’s kernel untuk perangkat Android kamu, baik untuk Nexus 5 maupun Nexus 6.
  • The SuperSU root package, bisa kamu unduh di sini.

Setelah kamu mendapatkan semua file yang kamu butuhkan, menempatkan paket SuperSU dan DespairFactor kernel yang sesuai pada 1 folder di memori Nexus kamu. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan cara drag dan drop file ke dalam folder download.

Menggunakan TWRP untuk flash perangkat Android: Cari TWPR.img file yang didownload dari Tim Win, klik kanan di atasnya danpilih ‘Open Command Window Here’. Ini akan membuka jendela MS-DOS dengan cepat dan mudah. Pada prompt, ketik: fast boot flash recovery TWRP.img (di mana TWRP.img adalah nama file dari file TWRP yang kamu download). Setelah jeda beberapa waktu, kamu akan melihat pesan yang mengatakan ‘finished. total time’, dan pastikan kamu menunggu hingga memperoleh pesan ini walaupun membutuhkan waktu lama. berikutnya adalah ketikanya melakukan root, perhatikan instruksi dan tutorial di bawah ini dengan baik dan teliti.

Root Android M Preview pada Nexus 5 atau Nexus 6

Langkah berikutnya adalah boot ponsel kamu ke Recovery Mode. Untuk melakukan itu, tekan tombol volume up, volume down dan tombol power secara bersamaan. Ketika kamu melihat pilihan muncul, gunakan volume bawah untuk menavigasi ke Recovery dan tombol power untuk mengkonfirmasi pilihan kamu. lalu smartphone Android Marshmallow kamu sekarang harus boot ke aplikasi TWRP. bila kamu belum membuat backup, walaupun kami telah memberi peringatan sebelumnya, lakukan itu sekarang dengan menekan tombol Backup besar yang berwarna abu-abu.

Sekarang kita telah mengambil tindakan pencegahan yang bisa kita bisakan dengan sedikit baik dan pasang kernel pada Nexus kamu. Untuk melakukan itu, tekan tombol Install besar dan arahkan ke folder dimana kamu menyimpan DespairFactor kernel – bila kamu mengikuti saran kami sebelumnya itu akan berada di folder Downloads. Pilih kernel, pastikan bahwa itu adalah salah satu yang ingin kamu gunakan, dan berikutnya itu akan diinstal.

Setelah kernel telah diinstal, langkah berikutnya adalah instal SuperSU. Itu berarti kunjungan lagi ke tombol Install, tapi kali ini file yang kamu menemukan adalah SuperSU download, yang harus di tempat yang sama kamu meletakkan kernel DespairFactor. Menemukannya file SuperSU, konfirmasi, biarkan menginstal dan lalu reboot ponsel kamu setelah itu.

bila semuanya sudah berjalan sesuai rencana, ponsel kamu sekarang akan boot ke Android M dengan SuperSU yang telah terinstal dan akses root Android Marshmallow 6.0 sudah menjadi milik kamu.

Hari ini keamanan Android dibuat semakin ketat, tapi Chainfire masih mencari kemungkinan rooting Marshmallow tanpa boot yang dimodifikasi. Ketahui juga bahwa rooting Android berarti kamu tidak akan bisa menerima OTAs, tapi factory images akan tetap bekerja.

Apakah kamu telah me-root Android M pada perangkat kamu atau kamu lebih suka menunggu versi final dari Marshmallow diluncurkan secara resmi? Apakah Android M preview memberikan kontrol yang cukup untuk membuat rooting yang tidak perlu? Marilah kita bahas di kolom komentar!

Cara Root Android Lainnya: