Proses style frame dan animatics dilakukan pada tahap

Jawaban:

1. Planning

Pada tahapan ini, salah satu hal penting yang paling dicari adalah ide cerita. Sebuah ide untuk pembuatan anime bisa didapat dari dua cara. Pertama, ide cerita asli dari sutradara. Kedua, adaptasi dari novel atau manga.

Ide cerita yang sudah didapat kemudian dibahas bersama produser. Beberapa hal terkait penulisan naskah, jadwal pembuatan anime, desain karakter, target penonton, anggaran serta rekrutmen staf menjadi poin penting dalam pembahasan tersebut. Jika dalam proses ini kesepakatan nggak kunjung tercapai, rencana pembuatan anime bisa saja dibatalkan. Tapi, jika ide cerita yang diajukan mendapat persetujuan dari produser, maka proses pembuatan anime bisa berlanjut ke bagian pembuatan storyboard.

2. Storyboard

Di tahap kedua ini, sutradara punya andil besar karena tanggung jawab pembuatan storyboard ada di tangannya. Berbeda dengan film, sutradara anime mengarahkan setiap adegan dari masing-masing tokoh lewat storyboard.

Sutradara nggak bekerja sendirian. Mereka juga dibantu oleh penata artistik, penata warna, serta desainer karakter buat mengarahkan beberapa hal teknis. Misalnya pembuatan background atau desain karakter.

Biasanya storyboard berisi jumlah potongan adegan, pergerakan kamera, gerakan aktor, dialog, dan panjang frame setiap detiknya. Setiap kolom pada storyboard tersebut diisi oleh sutradara. Jadi kamu bisa bayangkan jika satu episode anime berisi 300 potong adegan, berapa banyak gambar yang harus dibuat sutradara. Pusing pasti ya?

Penjelasan:

Kalau Udh Di Jawab Yang Bener Kasih Bintang 5 Dan Jawaban Tercerdas Ya. Hargai Aku Yg Mikir Jawabannya

Leave a Comment