Cara Mengusir Tikus dari Plafon Rumah

Posted on

Cara Mengusir Tikus dari Plafon Rumah – Ada beberapa hal yang dibenci tikus. Nah, kita dapat menjadikan hal tersebut sebagai senjata yang efektif untuk mengusir tikus dirumah kita. Beberapa hal yang dibenci tikus adalah suara bising dan bau-bauan yang segar dan menyengat. Untuk lebih jelasnya, simak contoh cara mengusir tikus dirumah secara alami berikut ini.

mengatasi tikus di atap
mengatasi tikus di atap

 

1. Tips Cara Mengusir Tikus, Pengusir Ampuh Alami – Suara Aneh

berikutnya adalah memakai perangkat apapun yang dapat mengeluarkan bebunyian aneh, cara in merupakan yang paling di antara poin-poin sebelumnya. Dapat memakai mainan yang masih berfungsi namun sudah tidak terpakai.
Kemudian meletakkannya di tempat-tempat yang selalu didatangi ataupun dilalui oleh tikus. Selain membenci bunyi jangkrik, kucing dan anjing, tikus ini selalu merasa terganggu dengan bunyi-bunyian aneh –yang belum pernah ia dengar sebelumnya

 

2. Cara Mengusir Tikus Secara Alami Dengan Suara Jangkrik

Pada dasarnya tikus tidak betah tinggal ditempat yang ramai dan berisik. Oleh karena itu, kita dapat memanfaatkan hal ini sebagai cara mengusir tikus yang jitu. Carilah jangkrik yang dapat mengerik keras, lalu letakan disudut-sudut rumah kamu, maupun ditempat-tempat dimana tikus sering lewat. Biasanya tikus akan pergi karena tempat tersebut sudah tidak nyaman lagi baginya.

 

3. Cara Mengusir Tikus Secara Alami Dengan Bau Mengkudu

Mengkudu mempunyai bau menyengat yang tidak disukai tikus. Oleh karena ini, memakai mengkudu juga efektif untuk mengusir tikus dirumah kamu. Ambil 3 buah mengkudu, lalu potong-potong menjadi bagian yang lebih kecil dan letakan dalam sebuah wadah. Letakan wadah tersebut dekat dengan sarang tikus maupun pada daerah yang sering dilewati tikus. Dengan cara ini, tikus akan pergi jauh-jauh dari rumah kamu.

 

4. Cara Mengusir Tikus Secara Alami Dengan Bau Durian

Durian mempunyai bau segar yang menyengat. Tikus juga membenci hal tersebut. Belilah buah durian, makanlah dagingnya. Nah, gunakan sampah durian yang juga mempunyai bau menyengat untuk mengusir tikus dirumah kamu. Letakan kulit durian maupun sisa-sisa buah durian tersebut didekat sarang dan ditempat yang sering dilalui tikus. Buat tikus menjadi tidak nyaman dan pergi dari rumah kamu.

 

5. Cara Mengusir Tikus Secara Alami Dengan Bau Minyak Mint

Minyak mint mempunyai bau segar yang menyengat. sobat dapat menuangkan sedikit minyak mint pada sebuah wadah lalu meletakannya pada daerah yang sering dilalui tikus untuk mengusirnya. sobat juga dapat mengoleskan minyak mint tersebut pada sebuah karton, lalu letakan karton tersebut didepan sarang tikus untuk membuat tikus kabur dari rumah kamu.

 

6. Cara Mengusir Tikus Secara Alami Dengan Bau Peppermint

Daun peppermint juga mempunyai aroma mint segar yang tajam. Ambil beberapa lembar daun peppermint, tumbuk, lalu campur dengan sedikit air. Semprot atau siramkan larutan tersebut pada daerah yang sering dilalui oleh tikus agar tikus kapok tinggal dirumah. sobat juga dapat menanam pohon peppermint sendiri dirumah untuk mempermudah bila ingin memakainya sebagai alat pengusir tikus.

 

7. Cara Mengusir Tikus Dengan Bau Kapur Barus

Bau kapur barus terbilang cukup menyengat. sobat dapat mengambil kapur barus ataupun kamper, lalu hancurkan kasar dan sebarlah didekat sarang tikus. Cara mengusir tikus dengan kapur barus sudah terbukti efektif. Jadi jangan ragu untuk mencoba cara ini.

 

8. Cara Mengusir Tikus Secara Alami Dengan Bau Ammonia

Cara mengusir tikus memakai amonia mungkin sedikit agak jorok, namun patut untuk dicoba. Perlu sobat ketahui, tikus biasanya menkamui daerah teritori atau kekuasaannya dengan air kencing mereka. Nah, kita dapat membuat tikus bingung dengan daerah teritorinya dengan cara menyemprotkan sedikit dari air kencing kita ke sudut-sudut rumah. Dengan cara ini, tikus tidak dapat lagi mengenali daerah kekuasaannya sesampai akan pergi dari rumah.

 

9. Cara Membasmi Tikus Yang Terbukti Efektif

Diatas sudah kami bahas mengenai cara mengusir tikus yang efektif. Namun, diusir saja menurut kami tidaklah cukup. Tikus yang diusir pergi dari rumah akan sangat rawan kembali lagi ke rumah kita. Oleh karena itu ada baiknya bila kita membasmi sebagian tikus-tikus tersebut. Membasmi tikus berarti juga ikut mengontrol populasi tikus dilingkungan kita. Biasanya setelah ada beberapa tikus yang dibasmi, dalam 2-4 minggu lingkungan rumah akan bebas dari tikus karena sepertinya tikus takut melihat teman-temannya mati. Bagaimana cara membasmi tikus yang sudah terbukti efektif? Simak cara berikut ini.

 

10. Cara Membasmi Tikus Dengan Racun Tikus

Bagi sebagian orang, membasmi tikus memakai racun tikus masih terbilang cukup ampuh. Banyak orang kurang menyukai cara ini karena bangkai tikus yang mati seringkali menimbulkan bau busuk dan sulit dilacak dimana keberadaan bangkai tikus. Namun sekarang sudah banyak dijual pula racun tikus dimana bangkai tikus tidak mengeluarkan bau busuk karena tikus mati mengering. Mau mencobanya? Hati-hati bila sobat mempunyai hewan peliharaan dirumah seperti anjing, kucing, dll.

 

11. Cara Mengusir Tikus Secara Alami Dengan Kucing

Untuk membasmi tikus, cara paling mudah, efektif, dan terbilang alami adalah dengan mendatangkan predator alami baginya. Salah satu predator yang dapat membantu kita membasmi tikus dirumah adalah kucing. Peliharalah jenis kucing yang senang memangsa dan memburu tikus. Dengan cara ini populasi tikus dapat ditekan dan rumah pun bebas dari tikus.

 

12. Membasmi Tikus Dengan Perangkap Tikus

Nah, inilah cara membasmi tikus yang paling efektif menurut kami. Tikus dewasa mudah dibasmi memakai terangkap jepretan/perangkap tikus. Dengan alat ini, sekali jepret saja tikus dewasa akan mati. Sedangkan untuk tikus anakan yang sulit dibasmi memakai jepretan, sobat dapat memakai perangkap kurungan tikus dimana tikus kecil akan masuk ke dalamnya dan terperangkap sesampai tidak dapat keluar lagi. Gunakan umpan-umpan yang keras, liat, dan tidak mudah hancur sesampai tikus lebih mudah terperangkap.

Itulah 12 Cara Mengusir Tikus Curut di Atap Rumah, Plafon Rumah Dengan Alat Pengusir Secara Alami ampuh yang dapat sobat lakukan pilih salah satu dan apabila benar-benar ampuh aplikasikan setiap malam selama beberapa hari bahakan sebulan sampai mereka benar-benar kapok dan tidak muncul lagi ke rumah sobat . Silahkan bagikan artikel ini untuk memperluas pengetahuan .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enter Captcha Here : *

Reload Image