Cara Menampilkan Lirik Lagu Pada Pemutar Musik OPPO Neo 5

Posted on

Cara menampilkan lirik lagu di oppo neo 5 diperlukan bilamana sobat menginginkan untuk mendengarkan lagu sambil bernyanyi membaca lirik. Saat ini musik apapun alirannya dan jenisnya telah menjadi bagian dari kehidupan, musik dapat dimiliki hanya dengan download di semua situs penyedia musik secara gratis. Salah satu media yang sering dipakai sebagai pemutar musik ialah smartphone android salah satunya oppo neo 5.

Cara Menampilkan Lirik Lagu Pada Pemutar Musik OPPO Neo 5
Cara Menampilkan Lirik Lagu Pada Pemutar Musik OPPO Neo 5

Cara menambahkan lirik lagu pada hp oppo neo 5 ini ternyata cukup mudah, setelah sobat telah menentukan lirik musik apa yang sobat sukai dan sobat tidak hafal lirik lagunya, sobat dapat menambahkan lirik lagu di media player musik hp oppo neo 5 tanpa perlu salah dalam menyanyikannya, yang mana nanti pada saat musik di putar, lirik lagunya akan muncul dengan jelas dan secara bergantian.

Perlu di ketahui bahwa cara membuat dan memunculkan lirik lagu favorit sobat di ponsel oppo neo 5 ini tanpa perlu akses root, yang sobat perlukan hanya aplikasi browser di dalam ponsel oppo neo 5 dan di dalam manager file bawaan hp oppo neo 5 sobat buatkan khusus folder untuk menampung file lirik lagu kesukaan sobat nantinya. Baiklah, langkah pertama yang perlu sobat lakukan ialah membuka browser di ponsel oppo neo 5 anda.

Lalu ketik di kolom browser pencariannya https://syair.info. Setelah tampil halaman depan bagian situs tersebut, sobat cari kolom pencarian di pojok kanan atas dan memulai ketik kata kunci judul lagu favorit anda, situs tersebut merupakan database semua lagu dari semua aliran dan jenis. Saat melakukan pencarian lirik lagu, sobat dapat pula menyertakan artis penyanyi lagu tersebut. Setelah sobat ketik dan klik tombol pencarian, maka sobat akan mendapati lirik lagu yang sobat sukai tersebut dalam satu halaman. Silahkan sobat copy semua teks lirik lagunya.

Kemudian, setelah itu, sobat dapat menambahkan gambar album yang cocok untuk dijadikan background lirik lagu. Nanti, file gambar tersebut sobat ubah sesuai dengan judul lagu yang telah sobat copy tadi dengan nama yang sama. Berikutnya pindahkan gambar tersebut ke lokasi dimana file MP3 lagu kesukaan sobat disimpan di perangkat oppo neo 5.

Biasanya, lokasi file musik tersebut berada di dalam partisi/storage/sdcard0/music, sobat pindahkan gambar untuk dijadikan background tadi disana, kemudian lirik lagu yang telah sobat copy tadi masukkan ke dalam NOTEPAD dan simpan SAVE AS dan beri nama file lirik lagu tersebut dengan akhiran namaliriklagu.lrc, hal ini juga berlaku pada file musik MP3 favorit sobat juga diberi nama dengan akhiran namalagufavorit.lrc.

Selanjutnya, sobat simpan File namaliriklagu.lrc, File namalagu.lrc, serta File gambarbackgroundlagu.jpeg menjadi satu folder yang sama di dalam manager file smartphone oppo neo 5, dan sobat pun dapat memberikan nama pada folder tersebut. Jika telah sobat pindahkan, silahkan buka aplikasi media player pemutar musik anda, dan lgu favorit sobat tersebut telah mempunyai lirik lagu saat di setel. Sekian Cara Menampilkan Lirik Lagu Pada Pemutar Musik OPPO Neo 5. Semoga bermanfaat!