Cara Mengatasi OPPO Neo 3 R813K Tidak Bisa Masuk Recovery Mode

Posted on

Cara mengatasi oppo neo 3 r831k tidak bisa masuk recovery mode ini dilakukan dengan berbagai cara diantaranya menggunakan aplikasi yang dinamakan Quick Boot, menggunakan ADB dan USB Jig, serta Melakukan Flashing terhadap oppo neo 3 dapat pula sobat atasi dengan cara menekan tombol power dan tombol volume down tidak bersamaan dengan perbedaan selama satu detik.

 

Kenapa oppo tidak bisa masuk recovery mode?

oppo tidak bisa masuk recovery mode
oppo tidak bisa masuk recovery mode

Berikut ini solusi tidak bisa masuk recovery mode oppo penjelasan berikutnya menggunakan aplikasi Quick Boot, setelah sobat download aplikasi tersebut, instal, dan kemudian menjalankannya sobat akan diberi pilihan seperti Recovery, Reboot, Bootloader, dan Power Off.

Jika sobat ingin masuk ke dalam Mode Recovery, sobat tinggal pilih Mode Recovery saja, setelah itu hp oppo neo 3 sobat akan restart. Tidak bisa masuk recovery mode oppo r813k dapat sobat atasi dengan cara berikutnya lagi seperti menggunakan ADB. Pastikan setelah Quick Boot, sobat juga harus instal ADB di ponsel oppo neo 3 anda. Setelah sobat instal, masuk ke dalam Folder android-sdk-windowsplatform-tools dan buka Command Prompt  dengan mengklik Shift + Klik kanan di mana saja di folder tersebut, lalu Buka Command Prompt, pada folder ketikan adb reboot recovery dan ENTER.

Oppo r813k tidak bisa recovery mode dapat pula diatasi dengan cara ini selanjutnya yakni melakukan Flashing terhadap perangkat oppo neo 3 anda. Flashing ulang ini melibatkan aplikasi Flashtool, USB Samsung Driver, dan Odin. Hingga sobat kembali lagi ke dalam Mode Recovery dan kembali ke setelan pabrik. Demikian beberapa cara mengatasi perangkat oppo neo 3 yang tidak bisa masuk ke dalam Recovery Mode.   Beberapa cara ini juga dapat dilakukan pada oppo 1201 dan oppo neo 5 tidak bisa masuk recovery mode. Memang cukup ribet, oleh karena itu sobat harus mencegah hal-hal yang membuat smartphone oppo neo 3 sobat tidak bisa masuk recovery mode. Penyebabnya bisa berasal dari salah memasang CWM/TWRP yang tidak kompatibel dengan smartphone oppo neo 3 anda.

Sekian Cara Mengatasi OPPO Neo 3 Tidak Bisa Masuk Recovery Mode. Semoga Bermanfaat!