OPPO F3 Ada NFC Atau Tidak?

Posted on

Oppo f3 ada nfc atau tidak dapat sobat simak penjelasannya dibawah ini. NFC merupakan kepanjangan dari Near Field Communication yang diartikan dengan Komunikasi Jarak Dekat. Jika suatu perangkat mempunyai NFC berarti perangkat tersebut dapat berkomunikasi satu sama lain.

OPPO F3 Ada NFC Atau Tidak
OPPO F3 Ada NFC Atau Tidak

Teknologi NFC telah disematkan sejak dirilisnya OS Android 4.0. Dengan teknologi tersebut, sobat dapat bertukar data foto, audio, video, dan file lainnya dengan cepat dan mudah.   Apakah Oppo F3 ada NFC nya? Memang tidak semua ponsel mempunyai teknologi NFC ini, untuk itu sobat perlu mempelajari cara mengetahui Oppo F3 Plus apakah ada NFC?. Caranya dengan membuka Menu Settings, di bagian Opsi Menu Wireless dan Network, klik lainnya. Kemudian geser layar ke bawah, bila ponsel oppo f3 sudah ada NFC, harusnya telah ada pilihan NFC dan OS Android disini. Di beberapa ponsel android lain, NFC dapat diidentifikasikan melalui Cover Belakang ponsel tersebut. Jika memang Oppo F3 ada Fitur NFC, hal tersebut berarti perangkat oppo f3 sobat dapat mengirimkan data melalui sinyal gelombang radio yang didasarkan pada RFID. Yang mana teknologi ini menggunakan induksi elektromagnetik untuk dapat mengirimkan informasi. Frekuensi transmisi data NFC tersebut sebesar 13,56 Mhz dan data tersebut dikirimkan dengan kecepatan 106,212 atau 424 Kbps.

Jika NFC pada smartphone oppo f3 memang ada, NFC tersebut bisa menginduksikan listrik terhadap komponen NFC pasif. Adapun cara menggunakannya untuk melakukan transfer yakni dengan cara memilih salah satu file yang akan dikirimkan, dekatkan kedua smartphone pada posisi saling membelakangi, bila muncul Pop Up Touch To Beam, klik pada layar. Maka proses pengiriman akan segera berlangsung sampai selesai. Namun semua hal tersebut ternyata hanya sebuah tutorial bila smartphone oppo f3 support NFC, tapi nyatanya tidak.