6 Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram Dengan Gampang

Posted on

Social media satu ini tak asing lagi bagi orang jaman sekarang, yaitu instagram. Social media tersebut sangat populer pada saat ini. Pada bulan juni 2018 kemarin, pengguna instagram menembus jumlah 1 miliar.

 

Menghasilkan uang dari Instagram merupakan bukanlah hal yang baru. Banyak orang yang telah berhasil menjalankan bisnisnya di instagram. Anda juga bisa loh mengahasilkan uang dari instgaram, bahkan nayris tanpa modal.

 

Lantas bagaimana menghasilkan uang dari instagram dengan mudah?. Simak poin-poin yang saya tuliskan dibawah ini.

 

1. Menjual Produk Di Instagram

 

Menjual produk di Instagram sangat sering kita temui. Banyak pebisnis sukses yang memasarkan produknya di Instagram dengan membuat akun khusus. Produk yang dijual di instagram sangat beragam. Mulai dari pakaian, kosmetik, Obat-obatan, aksesoris, dan lain-lain.

 

Jika anda ingin berjualan, namun tak memiliki produk sendiri maka jangan khawatir. Anda bisa melakukan sistem dropship, dimana anda berjualan tanpa harus memiliki produk terlebih dahulu. Semisal ada customer meng order barang anda, maka anda tinggal menghubungi suplier barang yang di order tersebut.

 

2. Menawarkan Jasa

 

Jika anda memiliki skill yang cukup, tak ada salahnya anda menjual jasa anda sendiri di instagram. Jasa yang bisa anda tawarkan di instgram meliputi desain logo, kaos, banner, bahkan ada yang menawarkan content management instagram atau biasa disebut admin.

 

Nah, jika anda memiliki salah satu skill diatas coba mulai sekarang untuk memulai menawarkan jasa anda di Instagram.

 

3. Menjual foto

 

Jika anda merupakan orang yang memiliki hobi fotografi seperti saya, anda dapat menjual foto hasil jepretan anda di Instagram. Namun saat mengupload sampel foto di Instagram jangan lupa untuk memberi watermark terlebih dahulu.

 

Nah, jika da customer yang ingin membeli salah satu foto hasil jepretan pajang pada feed tersebut. Anda tinggal memberi foto yang original tanpa watermark.

 

4. Menjadi Buzzer Di Instagram

 

6 Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram Dengan Gampang 1
Image source : http://upflow.co

 

Untuk menjadi buzzer anda harus cukup populer di media social. Populer dalam arti, anda setidaknya harus memiliki followers diatas 100.000. Sehingga ketika anda mengupload foto ke feed anda, banyak netizen yang melihatnya.

 

Biasanya para pebisnis yang masih minim followers di Instagram. Mereka akan membayar para buzzer agar mempromosikan produknya di instagram. Kebanyakan para pengiklan berani membayar mahal si buzzer. Karena ia yakin produk mereka telah disaksikan ribuan pengguna Instagram.

 

5. Endorse Produk

 

Jika anda memiliki banyak follower tak ada salahnya mencoba yang satu ini. Endorse merupakan mempromosikan produk orang lain di feed instgram anda. Banyak selebgram yang melakukan endorse produk. Selain anda mendapatkan uang dari si pengiklan, anda juga mendapat barang tersebut secara gratis.

 

Semakin banyak followers anda, semakin banyak pula produsen yang ingin mempromosikan produknya di Instagram anda. Tidak hanya itu, jumlah followers sangat berpengaruh pada tarif yang akan ditentukan si produsen. Jika followers anda banyak, akan semakin yakin si pengiklan tersebut.

 

6. Berjualan Akun Instagram

 

Jika anda pandai mengumpulkan followers pada akun instgram, anda bisa berpeluang menjadi penjual akun instagram. Orang yang yang bejualan akun instagram biasa dikenal dengan nama ternak akun.

 

Banyak pedagang membutuhkan akun yang followers-nya tinggi. Dengan tujuan saat memposting produknya, banyak orang yang langsung melihat produk tersebut. Sehingga untuk mencari customer sangat mudah, daripada memulai dari 0 followers.

 

Nah itulah enam cara menghasilkan uang dari Instagram yang bisa anda lakukan dengan mudah. Jadi sekarang tidak ada alasan lagi untuk mencari uang. Saya yakin jika anda melakukan salah satu cara diatas, Instagram anda sekarang bisa jadi ladang uang.