Tips

12 Tips Sederhana yang Berguna untuk Keseharian Anda

12 Tips Sederhana yang Berguna untuk Keseharian Anda 1

12 Tips Sederhana yang Berguna untuk Keseharian Anda 2Helpful Tips

Berikut ini beberapa Tips yang sudah terbukti berguna untuk keseharian kita.

1. Untuk mengatasi masalah tikus di rumah anda, coba gunakan black pepper. Taburkan black pepper di tempat kamu menemukan tikus tersebut, dijamin tikusnya tidak akan mendekati tempat yang kamu taburi merica tersebut. Tikus tidak menyukai merica karena baunya yang menyengat. Caranya sederhana dan tidak perlu ada tumpah darah.

2. Jika banyak semut di rumah anda, coba gunakan timun. Jangan dulu menggunakan baygon atau racun semacamnya. Semut tidak menyukai timun, maka coba kamu simpan kulit timun dekat dengan tempat berkumpulnya semut tersebut. Jika kamu menemukan sarangnya, coba simpan kulit timun tersebut di dekat lubangnya. Cara sederhana ini menghindari penggunaan racun serangga yang berlebihan.

3. Pernahkah baju atau celana kamu terkena sisa permen karet? Banyak sekali di sekeliling kita yang jahilnya luar biasa, tempel sana-sini bekas permen karet. Jika sudah menempel di baju anda, coba kamu simpan baju tersebut di freezer selama kurang lebih satu jam. Keluarkan dari freezer maka akan mudah sekali melepaskan permen karet tersebut.

4. Baju kamu terkena tinta? Jangan khawatir, coba cara sederhana ini. Ambil pasta gigi, lalu tempelkan ke titik baju yang terkena tinta secukupnya. Biarkan mengering selama beberapa lama, lalu cuci.

5. Untuk memutihkan kembali pakaian yang berwarna putih, coba lakukan cara ini. Rendam pakaian berwarna putih itu dalam air panas dengan sepotong lemon dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas. Pilih pakaian yang tidak melar, atau tidak ada bagian karetnya, karena air panas tentu dapat merusaknya.

6. Jika kamu pernah merasa kesulitan mengupas kentang, coba cara berikut ini. Sebelum direbus, iris kentang memutar (irisan awal bertemu irisan terakhir), sehingga seolah-olah terbelah dua. Irisannya dangkal yang hanya memotong kulit kentang. Selanjutnya rebus kentang sampai matang (atau secukupnya) dan siapkan air dingin bercampur es batu. Seketika setelah diangkat dari air rebusan yang mendidih segera masukan kentang tersebut ke dalam air dingin. Dengan cara ini, kulit kentang akan dapat dengan mudah dikelupas.

7. Apakah kamu punya cermin/ kaca yang sudah kusam? Coba pakai minuman Sprite, siapkan lap, basahi dengan sprite dan percikan sprite ke cermin tersebut. Maka cermin kamu akan mengkilap kembali.

8. Anda menangis ketika mengiris bawang, maka coba cara ini. Kunyahlah sebuah permen karet ketika kamu mengiris bawang. Ini akan membantu kamu supaya tidak mengeluarkan air mata ketika mengiris bawang.

9. Pengikat roti tawat untuk merapikan kabel. Terminal kabel kamu menampung banyak sekali colokan kabel sampai kamu bingung, maka coba berikan label dengan bekas pengikat roti tawar. Bekas pengikat roti tawar ini juga berguna untuk memperbaiki sendal jepit yang lubangnya terlalu besar.

10. Untuk mendapatkan es batu yang jernih dan murni, maka didihkan terlebih dahulu airnya sebelum dimasukan ke dalam freezer.

11. Untuk menghindari air mendidih tumpah ke pinggiran panci, atau over-boiling, gunakan sendok atau centong yang berbahan kayu. Letakan sendok atau centong tersebut melintang di panci anda.

12. Merapikan kabel dengan modal pensil. Saat ini sedang hot cara mengubah kabel menjadi berbentuk spiral supaya lebih rapi seperti kabel gagang telepon rumah. Caranya sederhana, yaitu lilitkan kabel ke pensil/ pulpen. (misalnya kabel charger handphone). Kemudian blow dengan menggunakan hair dryer selama kurang lebih 4 menit, dan ketika dilepaskan dari pensil/ pulpen, kabel menjadi berbentuk spiral dan rapi. Cara ini sangat efektif untuk merapikan kabel dalam komputer, dan kabel-kabel lainnya. Untuk kabel yang berdiameter lebih besar maka gunakan, spidol atau gagang sapu, atau apapun yang lebih tebal. Ini untuk menghindari terputusnya bagian logam di dalam kabel (biasanya tembaga).