9 Tips Kesehatan Unik

Posted on
9 Tips Kesehatan Unik 1Sumber : pixabay.com

Urusan kesehatan selalu menjadi perhatian utama. Berbagai cara tercipta untuk membuat kesehatan seseorang kembali seperti semula. Mulai dari cara-cara ilmiah, cara-cara mistis sampai dengan cara-cara unik. Berikut ini beberapa Tips kesehatan unik yang katanya benar-benar terbukti.

1. Terapi Minum Air Putih

Air putih memang terkenal minuman yang paling baik daripada semua minuman lain. Selain untuk menghilangkan rasa haus juga berguna untuk hidrasi tubuh. Namun, pernahkah kamu mendengar tentang terapi air putih ini? Katanya segala penyakit apapun dapat disembuhkan melalui jalan terapi minum air putih ini.

Terapi air putih ini bahkan bisa sampai pada tingkat ekstrim, dimana penderita penyakit hanya dibolehkan untuk minum air putih saja selama beberapa waktu. Keekstriman terapi air putih ini tergantung dari penyakit yang diderita. Pada intinya terapi ini digunakan untuk membuang toksin di dalam tubuh.

2. Mengganti Nama

Nama bukan hanya memberikan label tetapi juga memberikan identitas terhadap seseorang. Banyak orang yang meyakini bahwa nama juga merupakan doa dari orang tua terhadap anaknya. Oleh karena itu, sebagian orang ini meyakini adanya kemungkinan kesalahan sebuah nama. Jika seseorang sakit-sakitan terus menerus, baru juga sembuh tidak lama lalu sakit lagi, maka akan disarankan untuk mengganti namanya, karena nama sebelumnya dinilai tidak baik untuk orang tersebut.

3. Gunakan majalah untuk meluruskan tangan patah

Tangan yang patah akan dibalutkan dan diikatkan majalah. Mitosnya ini akan meluruskan tangan yang patah. Sebenarnya ini ada benarnya bila untuk pertolongan pertama, tetapi sebaiknya tetap memakai gips atau sejenisnya yang dianjurkan dokter, ketimbang menggunakan majalah sampai pulih.

4. Gunakan kamar toilet pertama di toilet umum

Cukup banyak yang menyarankan untuk menggunakan kamar toilet pertama bila Anda harus menggunakan toilet umum. Alasannya bukan sekedar mitos, katanya berdasarkan penelitian tertentu kamar toilet pertama mempunyai tingkat kebersihan paling tinggi dengan tingkat bakteri terendah serta tidak menjadi sarang bertumpuknya bakteri.

Anda boleh memilih percaya atau tidak, tetapi bila dicerna secara logika, sebaiknya pilih kamar toilet yang kering dan bersih, mungkin ada di kamar toilet pertama atau kamar toilet yang paling dekat dengan janitor room.

5. Garuk di bagian yang tidak gatal supaya tidak luka

Jika Anda merasa gatal, cobalah garuk pada bagian yang sama tetapi di sisi yang lain. Anda akan merasakan sensasi yang berbeda. Tips ini unik tapi sebenarnya logis. Saat kulit Anda merasakan gatal, bila Anda menggaruk di bagian gatalnya akan cenderung sekuatnya dan sepuasnya. Ini akan menyebabkan kulit Anda terluka dan mungkin menyebabkan infeksi lebih parah. Cobalah mulai sekarang bila gatal di paha kiri, garuk di bagian yang sama di paha kanan.

6. Oleskan madu pada luka

Ini bukan sekedar mitos, karena madu mempunyai anti bakteri dan membantu penyembuhan luka Anda. Jadi madu dapat digunakan sebagai alternatif bila tidak ada povidone iodine (antiseptik). Orang-orang di jaman dahulu menggunakan madu sebelum ditemukan cairan antiseptik.

7. Lada hitam untuk mengobati luka ringan

Salah satu bumbu dapur yang mempunyai fungsi mengobati luka adalah lada hitam. Jika Anda terluka, basuh luka tersebut, lalu taburkan lada hitam di atas luka tersebut. Asalkan itu bukan luka terbuka. Lada hitam mempunyai sifat analgesik dan anti bakteri.

8. Miliki peliharaaan untuk kesehatan Anda

Membelai seekor kucing atau anjing akan memicu tubuh menjadi lebih rileks serta merontokan stress. Tidak heran bila para penggemar kucing atau anjing akan bilang bila mengelus peliharaan mereka adalah salah satu cara untuk stress relieving, dengan begini tekanan darah juga akan terkontrol.

9. Tuliskan masalah kamu dan flush!

Ini merupakan salah satu cara unik untuk menghilangkan stres dan ketegangan karena masalah-masalah Anda. Coba tuliskan masalah-masalah Anda pada secarik kertas atau tisu toilet. Kemudian buang ke dalam toilet dan siram/ flush. Pilihlah kertas atau tisu toilet yang biodegradable atau yang terurai dan dapat di-flush. Jangan sampai malah menambah daftar masalah Anda, yaitu toilet mampet.

Demikian 9 Tips kesehatan unik, semoga bermanfaat! Klik pada label “unik” untuk membaca artikel serupa, atau pada label “tips” untuk melihat beberapa Tips lain.