Teknologi Tips

Cara Mengecek dan Mengetahui Versi OS HP Android

Cara Mengecek dan Mengetahui Versi OS HP Android 1

Cara Mengecek dan Mengetahui Versi OS HP Android – Kembali lagi membahas tentang android customization series sekarang kita akan membicakan tentang cara cek versi android yang diperlukan untuk menyelesaikan task dan project. Sebagian besar dari kalian pasti sudah tahu apa yang sedang kita bicarakan, tapi kalau kalian baru saja menggunakan amartphone atau tablet android, maka disini kalian akan bisa megetahui versi android apa yang sedang kalian gunakan.

Berulang kali pada seri penyesuaian Android, kami berbicara tentang perlunya mengetahui secara spesifik versi Android supaya bisa menentukan aplikasi apa saja yang cocok dan kompatible dengan ponsel Android milik kamu. Sebagian besar dari kamu mungkin sudah apa yang kamu lakukan di sini, namun bila kamu baru mengenal Android, inilah bagaimana cara mengetahui versi Android yang terinstall pada HP Android.

Seperti yang bisa kalian bayangkan bila ini sebenarnya bukan pekerjaan yang rumit dan sulit, hanya sebuah panduan singkat yang membantu kamu untuk mengetahui ponsel Android sedikit lebih baik. Tentu saja tanpa diragukan lagi hal ini juga berlaku bagi para pemula, aku rasa para pengguna Android yang sudah berpengalaman juga tahu apa yang harus dilakukan. Ya, ebenarnya kita tidak punya trik khusus tertentu untuk membahas ini, jadi gabunglah sama kita minggu depan untuk pembahasan yang lebih mendalam setelah artikel ini dipublikasikan.

Cara Mengecek dan Mengetahui Versi OS HP Android 2

Sebelum kita mulai, pastikan kamu harus mempunyai perangkat Android dengan setidaknya Android 1.6 terinstall. Terdengar lucu tapi memang benar, ada ponsel Android yang masih terinstall Android 1.6 Donut. aku akan menggunakan perangkat Nexus untuk tutorial ini, pengalaman Android murni, dan ini adalah Android terbaru yang tersedia yaitu Android 8.0 Oreo. Perangkat kamu mungkin mempunyai instruksi yang sedikit berbeda, namun teruskan ke depan dan cari opsi yang sama pada ponsel kamu untuk melihat nomor versi Android yang digunakan HP kamu.

Apa Versi Android yang sedang aku gunakan sekarang?

bila kalian membaca artikel ini hanya sebatas untuk bersenang-senang kalian mungkin akan bertanya-tanya mengapa banyak orang ingin tahu tentang versi android apa yang sedang mereka gunakan ketika ini. aku rasa banyak dari kalian membaca artikel ini hanya sebatas kebetulan saja, atau yang kebetulan sengaja ingin tahu tentang hal ini. Ini akan menjadi sangat menyenangkan mengapa kamu perlu tahu tentang versi android pada smartphone Android kamu. bila kalian baik hati, berikan komentar dibawah ini.

Kemungkinan kamu melihat kompatibilitas aplikasi atau aksesori, atau mencoba menentukan apakah perangkat kamu mempunyai fitur khusus untuk versi Android, ini sangat umum, karena Android 4.2 dan patch yang lebih baru beberapa kekurangan keamanan utama, Android Oreo dan Android Nougat yang akan datang mencakup Kemampuan multi-tasking yang jauh lebih baik. kamu telah ada di sini dan ingin tahu versi Android yang kamu miliki, jadi ayo kita lakukan.

Pertama lihatlah versi android kalian. Aku gak akan menuliskan semuanya tapi setidaknya aku akan menuliskan daftar urutan nama nama versi dari OS, android 1.0 dan 1.1 yang mana semua itu sudah ada di dalam ponsel sebelum kalian membelinya dengan OS yang sudah terinstall di dalamnya. Disini selain akan aku tuliskan nama versi dan nomornya, aku juga akan menambahkan tanggal rilis awal dari versi OS tersebut.

Pertama mari kita lihat dulu semua versi Android yang ada. aku tidak akan mencantumkan semuanya, tapi setidaknya aku mencantumkan menu makanan penutup yang diberi nama OS, Android 1.0 dan 1.1 sudah ada sebelum kamu bisa membeli smartphone dengan OS yang terpasang. Selain nama dan nomor versi, aku akan menambahkan tanggal rilis awal pada setiap versi sistem operasi.

Nama Android yang telah rilis

  • Android 1.5 Cupcake – April 27, 2009
  • Android 1.6 Donut – September 15, 2009
  • Android 2.0 Eclair – 26 Oktober 2009
  • Android 2.2 Froyo – 20 Mei 2010
  • Android 2.3 Gingerbread – 6 Desember 2010
  • Android 3.0 Honeycomb – 22 Februari 2011 (Tablet OS)
  • Android 4.0 Ice Cream Sandwich – 18 Oktober 2011
  • Android 4.1 Jellybean – 9 Juli 2012
  • Android 4.4 KitKat – 31 Oktober 2013
  • Android 5.0 Lollipop – November 12, 2014
  • Android 6.0 Marshmallow – 5 Oktober 2015
  • Android 7.0 Nougat – pertengahan 2016
  • Android 8.0 Oreo – Akhir 2017

Ini sangat penting untuk dijadikan catatan dimana banyak dari versi android yang telah rilis diantara beberapa versi android yang utama yang telah rilis diatas tadi. Sebagai contoh, android 5.0, android 5.1 dan android 5.1.1 semuanya termasuk versi android jenis lollipop, walaupun bila mereka menawarkan atau menyuguhkan sedikit perbedaan pada fitur dan perbedaan pada tingkat developer API.evels.

Tolong jangan terlalu diambil pusing bahwa tanggal OS yang telah rilis tidak serta merta menjadi tanda bahwa telah dibuat dan tersedia di ponselmu. hal ini karena membutuhkan waktu beberapa bulan sebelum perusahaan ponsel mengeluarkan ponsel terbaru dengan OS terbaru, bahkan beberapa ponsel terbaru yang adapun telah menunjukkan tidak selalu ada di sepanjang tahun. Tidak ada jaminan kalau ponselmu telah terupdate ketika proses pengemasan dilakukan. Mari kita lihat langkah-langkah untuk mengidentifikasi versi Android kamu.

Cara Cepat Cek dan Mengetahui Versi OS HP Android

Versi OS Android kamu akan sangat mengontrol fitur yang tersedia pada perangkat kamu. Android 4.2 adalah titik kritis utama untuk fungsi dan keamanan, kamu akan menemukan banyak aplikasi yang memerlukan setidaknya 4.2 untuk diinstal dan digunakan pada ketika ini, dan bila kamu ingin merasakan kemampuan aplikasi terbaru dan terbaik, kamu pasti menginginkannya. Android 6.0 dan ke atas. Khususnya, mode Doze membantu mengambil waktu siaga baterai ke level yang sebelumnya sangat langka di Android.

Cara Mengecek dan Mengetahui Versi OS HP Android 3

Pembicaaan tentang update memang sedang hangat-hangatnya menjadi perbincangan tahun ini, program pada Nexus memiliki tujuan untuk mengupdate secara langsung ke ponsel kamu, dan untuk memasukkan update sebanyak mungkin untuk menjaga ponsel Android tetap berjalan selama bertahun-tahun. Sebenarnya ada beberapa point dimana sebuah ponsel tidak bisa diupdate, tidak bisa menjaga atau bahkan hanya mempunyai sedikit active users untuk melanjutkan pembiayaan mengembangkan software baru.

bila program Nexus mempunyai masalah seperti ini, kamu bisa membayangkan betapa buruknya produk pada produsen yang hanya bisa melihat pembaruan setelah versi baru Android dirilis. Dengan masing-masing produsen, dan lalu masing-masing operator perlu mendapatkan pembaruan sebelum bisa disetujui untuk dikirim ke telepon kamu, umumnya penundaan sering terjadi dan seringkali terjadi perangkat yang sangat sempurna dilewati karena alasan yang tidak jelas.

Untungnya, hal-hal yang jauh lebih baik akhir-akhir ini, dengan banyak perangkat dan produsen menjanjikan dan menyediakan pembaruan lebih cepat daripada tahun-tahun sebelumnya.

Cara Cek Versi Android yang terinstall pada HP:

  • Mulailah dengan membuka sistem utama Setting. Menu Setting biasanya ditemukan sebagai aplikasi di aplikasi app drawer kamu, atau kamu bisa menekan ikon gear di quick settings notification.
  • Scroll ke bawah dan pilih About phone atau About tablet.
  • Carilah versi Android dan punya aku adalah 8.0
  • Saat kamu sudah tahu, apapun alasanmu untuk mengetahui versi androidmu, sebaiknya kamu segera menindaklanjutinya. bila kamu berharap bisa melihat versi yang berbeda, pastikan untuk menekan entri System updates di bagian atas.

Easter egg

kamu pikir ini sudah berakhir, bukan kebetulan Google telah meluncurkan fitur Easter Egg yang unik dan menghibur ke sebagian besar versi OS. Kembali ke system settings dan lihat versi Android, sekarang ketuk di atasnya. Ketuk sekali lagi. Ok, yang sebenarnya ingin kamu lakukan adalah mengetuk beberapa kali dengan cepat, dalam hal ini akan mengisi Easter egg, biasanya gambar atau logo mewah yang mewakili versi OS kamu.

Tapi tunggu, masih ada lagi! Pada beberapa rilis terbaru kamu bisa menyentuh dan / atau memegang telur easter untuk mengakses tingkat kesenangan yang lain, yang paling baru-baru ini merupakan permainan sederhana dan mudah, Google mengambil Flappy Birds.

aku harap walk-through kecil ulasan ini membantu kamu mengetahui versi Android yang kamu gunakan. Minggu depan pada seri kustomisasi Android kami akan membahas beberapa hal lain yang masih menjadi misteri. aku masih di jalan, mencari cara yang menyenangkan untuk menggunakan Android untuk meningkatkan kualitas perjalanan aku. Namun, dengan E3 dan peluncuran situs mitra baru kami, aku tidak bisa memusatkan perhatian untuk membantu kamu melakukan perjalanan lebih cerdas, jangan khawatir karena aku akan segera melakukannya.

Pertanyaan sederhana yang selalu ingin kita tanyakan adalah apa versi dari android yang sedang kamu gunakan?