Cara Tepat Root HP Android Versi Lollipop 5.0 Tanpa PC

Posted on

Cara Tepat Root HP Android Versi Lollipop 5.0 Tanpa PC – kamu sekarang bisa me-root perangkat Android Lollipop atau Android OS versi 5.0 dengan hanya satu klik menggunakan aplikasi Towel Root, KingRoot, dan OneClickRoot. Ya, benar sekali kamu tidak perlu repot-repot menghubungkan smartphone atau tablet Android kamu ke PC, karena kamu hanya perlu download dan instal aplikasi tool root di HP Android kamu. aku yakin kamu telah mencoba berbagai macam cara untuk nge-root ponsel Android kamu tapi selalu mengalami masalah dan kegagalan di tengah proses rooting.

Setelah berulang-ulang gagal, aku mulai mencari aplikasi-aplikasi yang cocok untuk root HP Smartphone Android Lollipop aku. Ada cukup banyak aplikasi root yang telah aku coba gunakan untuk melakukan root HP Android Lollipop aku, antara lain SuperUser, Framaroot, Master Root, VRoot. Semua aplikasi root tersebut sudah aku coba, tapi selalu saja hasilnya mengecewakan karena gagal total semua tanpa aku tahu penyebab pastinya. Untuk memastikan aplikasi root Android bisa berjalan dengan baik aku sudah men-download dari berbagai macam sumber / situs terpercaya.

ketika ini Android sedang berada di atas angin dengan merajai OS yang paling banyak digunakan pengguna smartphone dan tablet karena menjadi OS Smartphone dengan fitur dan fasilitas lengkap. Dan bila kita menggunakan Android, maka kita berada di langit dan tidak ada batasan bagi kita. Tapi ada batasnya datang ketika App mengatakan “Aplikasi ini membutuhkan akses root” atau “This app needs root access”. Apa artinya, mengapa terjadi dan Bagaimana menangani batas itu?

Jadi hari ini aku di sini untuk berbagi pengetahuan aku untuk mendapatkan akses ke aplikasi tersebut yang membutuhkan akses Root. Tapi sebelum itu aku ingin berbagi beberapa informasi tentang manfaat dari ‘Rooted Android Phone’ dan mengapa Root diperlukan untuk smartphone dan tablet Android.

Cara Tepat Root HP Android Versi Lollipop 5.0 Tanpa PC 1

Ada banyak alasan penting kenapa kita harus me-root OS Android Lollipop pada smartphone atau tablet milik kita. Kita bisa mengakses lebih banyak aplikasi yang tidak bisa diinstal pada OS Android standar. Nikmati ribuan aplikasi yang tidak kompatible dari Play Store dan sumber-sumber store aplikasi lainnya. Setelah di-root kita juga bisa install custom rom yang benar-benar bisa mengubah tampilan Android kamu. kamu bahkan bisa menginstal OS Android versi terbaru sebelum orang lain bisa menginstalnya secara resmi. Fungsi lainnya adalah untuk mengakses fitur Android yang diblokir, seperti PhotoSphere, video slow motion, dan NFC mobile payments sebelum dirilis. Android yang telah di-root juga bisa di-install aplikasi penghemat baterai yang mampu memperpanjang waktu hidup baterai, seperti Greenify yang bisa menambah lebih dari 4 jam daya tahan baterai harian. Selain itu kinerja Android akan menjadi lebih cepat karena kita bisa uninstall bloatware untuk mengurangi penggunaan CPU dan RAM yang tidak perlu, merampingkan kinerja dan mempercepat smartphone atau tablet Android. Kita juga bisa mendapatkan gratis WIFI Tethering karena biasanya penyedia layanan membebankan biaya sebanyak $ 50 per bulan untuk tethering Wi-Fi. Rooting Android memungkinkan kamu mengaktifkan tethering untuk menghindari biaya mahal. Manfaat lain dari root android OS, antara lain bisa dibuka akses Super User-nya sehingga kita bisa menginstal tweak, mods, modded APK, patch, dan masih banyak lagi fitur terblokir lainnya yang bisa digunakan.

Belakangan ini hampir semua smartphone dan tablet sudah menggunakan Android Lollipop v5.0.1, v5.0.2, v5.0.3, v5.1, v5.2, dan v5.3 yang mempunyai tampilan display User Interface sangat lembut dan fitur sistem operasi canggih yang ringan. Ini adalah salah satu alasan utama kenapa kita harus melakukan root supaya semua fitur tersebut bisa kita rasakan pada smartphone yang tidak kompatible untuk di-upgrade ke Android Lollipop v5.0 ke atas. Ada banyak tutorial yang bisa menjadi panduan kita untuk melakukan root pada Android Lollipop versi 5.0, tapi semuanya telalu sulit untuk dilakukan oleh orang awam.

Cara tepat Root HP Android 5.0.x Lollipop biasanya membutuhkan sebuah PC atau Komputer supaya bisa melakukan Root sebuah Smartphone / Tablet Android, menggunakan ADB Shell yang hanya bersifat temporary atau sementara, dan berbagai cara metode membingungkan lain yang sangat rumit dan berujung pada kegagalan. Untuk mengatasi dan menghindari semua permasalahan tersebut, maka dalam tips trik artikel ini aku akan memberi tahu beberapa aplikasi one click root yang akan membuka akses penuh perangkat Android Lollipop dalam waktu beberapa menit saja. Kita juga tidak perlu menghubungkan perangkat android dengan PC atau laptop, karena aplikasi yang digunakan bisa diinstal langsung di smartphone atau tablet Android. Cara root juga sangat cepat dan mudah karena hanya tinggal sekali klik untuk menikmati hak-hak superuser Android dan kita akan melakukan Root HP Android Versi Lollipop 5.0 tanpa PC.

berikutnya aku mencoba mencari aplikasi root Android Lollipop 5.0 Tanpa PC yang telah terbukti bisa bekerja dengan baik hingga smartphone Android sukses ter-root. Karena pengalaman sebelumnya beberapa aplikasi yang mengalami kegagalan di tengah proses rooting, lalu aku berusaha untuk mencari pemecahan permasalahan aplikasi root tersebut dengan bertanya pada komunitas Gadget / HP Smartphone Android Lollipop 5.0 di Forum Kaskus. Di forum tersebut aku disarankan untuk mencoba memakai atau menggunakan 3 Aplikasi Root Android Lollipop 5.0 ini, yaitu King Root, Towel Root, dan OneClickRoot. Menurut pendapat para member forum tersebut, ketiga aplikasi root Android Lollipop 5.0 itu sangat cocok untuk semua merk dan tipe HP Smartphone Android. Tiap aplikasi akan aku berikan tambahan informasi mengenai merek dan tipe HP Smartphone Android apa saja yang sesuai dan kompatible dengan ketiga aplikasi root yang aku sebutkan. Panduan ini sangat sederhana, cepat, dan mudah karena tidak menggunakan komputer untuk melakukan root Android Lollipop v5.0, semua program yang di-download dari panduan ini diinstal pada perangkat Android kamu. Tapi aku akan memberikan informasi bila kamu melakukan rooting bisa berpotensi merusak perangkat Android kamu dan membuat garansi menjadi tidak berlaku jadi silakan membuat backup untuk perangkat Android kamu dan mempertimbangkan baik-baik sebelum melakukannya.

Cara Root Android Lollipop v5.0 Tanpa PC

Disclaimer:
Panduan ini untuk memiliki tujuan hanya untuk edukasi saja, Kami tidak bertanggung jawab bila perangkat kamu mengalami kerusakan setelah mengikuti tutorial dan tips cara tepat Root HP Android Versi Lollipop 5.0 Tanpa PC.

1. KingRoot

Aplikasi KingRoot juga salah satu aplikasi yang 100% working bisa me-root setiap ponsel Android yang menjalankan Android Jelly Bean, KitKat, atau Lollipop. bila aplikasi root lainnya gagal me-root Android Lollipop 5.0, maka kamu bisa mencoba aplikasi ini untuk root ponsel Android kamu. Aplikasi root ini mempunyai berbagai versi yang bisa bekerja pada ponsel yang berbeda bila kamu tidak ingin rooting Android dengan PC untuk meroot smartphone atau tablet Android Lollipop. kamu bisa mencoba beberapa versi yang berbeda hingga menemukan salah satu versi sukses me-root tanpa kegagalan. KingRoot biasanya bisa digunakan untuk root HP Android buatan china. Cobalah untuk googling Kingroot APK dan download aplikasi yang cocok untuk Android yang kamu miliki. Aplikasi ini sukses me-root merk dan tipe smartphone berikut ini: Sony Xperia Z3+, LG G3 Stylus, ASUS Memopad FHD 10 LTE, Huawei Ascend G330D U8825D, LG Optimus L7 P700/Р705, Oppo Find 5, Smartfren Andromax U, Smartfren Andromax i2, Xiaomi Mi-2S, Samsung Galaxy Core i8260, ZTE V9815 Grand Memo N5, Lenovo S6000-F, Samsung Galaxy Tab 7.7 GT-P6800/GT-P6810, Motorola Droid PRO.