Tips

Tips Hemat Menonton di Bioskop

Tips Hemat Menonton di Bioskop 1

Tips Hemat Menonton di Bioskop 2Bioskop

Tidak pernah ada kata bosan untuk menonton bioskop, apalagi beberapa tahun ini muncul berbagai film dari berbagai genre yang cukup menyita perhatian banyak orang. Film-film yang dibuat ulang ataupun film yang dikembangkan ceritanya menjadi semakin bagus dan menarik karena didukung oleh perkembangan teknologi cinematografi terkini khususnya teknologi CGI (Computer-generated imagery).

Contohnya lihat saja film-film Marvel Universe dan DC Comics yang dibuat ulang dan dikembangkan dengan menggunakan teknologi CGI, jauh berbeda ketika dibuat jaman dulu. Belum lagi film-film lain yang dikemas dengan apik dan dipublikasikan sedemikian rupa sehingga benar-benar menyita perhatian khalayak ramai.

Menjelang tahun 2018 ini, beberapa judul film yang ditunggu khalayak ramai sedang diproduksi. Berikut ini beberapa judul film yang paling ditunggu di tahun 2018:

1. Avengers: Infinity War (2018). Film ini merupakan bagian dari Marvel Universe dan merupakan sekuel dari The Avenger 2: Age of Ultron. Film ini tampaknya akan menjadi pamungkas cerita dari Marvel Universe. Iron Man, Thor, Hulk, Hawk Eye, Black Widow, Captain America, Ant-Man, Vision, Spiderman, dan sebagainya akan menghadapi Thanos yang dijuluki sebagai “the most powerful being in the entire universe“.

Pada Infinity War ini juga mungkin akan mempertemukan beberapa hero marvel (yang sudah tergabung dalam The Avengers) dengan Guardian of The Galaxy. Entah bagaimana plot twist yang mungkin akan terjadi, yang jelas film ini akan sangat ditunggu oleh banyak orang, khususnya movie goers dan marvel fanatic.

2. Deadpool 2 (2018). Karakter yang kocak, sadis, dan unik ini tidak mengklaim dirinya sebagai superhero. Film Deadpool sebelumnya sukses mengantarkan karakter ini naik daun, sehingga banyak yang menunggu kehadirannya.

Ryan Reynolds yang memerankan Deadpool digadang-gadang sebagai tokoh yang benar-benar pantas dan cocok memerankan karakter Deadpool. Karakter ini melekat dan mungkin tidak akan tergantikan untuk beberapa generasi ke depan.

Ini seperti Robert Downey Jr. yang memerankan Tony Stark/ Iron Man, Hugh Jackman yang memerankan Wolverine, Chris Evans sebagai Steve Rogers/ Captain America, Heath Ledger sebagai Joker, Sylvester Stallone sebagai Rambo, Arnold Schwarzenegger sebagai Terminator, Johnny Depp sebagai Jack Sparrow, Rowan Atkinson sebagai Mr. Bean, Tom Cruise sebagai Ethan Hunt, Ron Perlman sebagai Hell Boy, dan Patrick Stewart sebagai Professor X.

Nah, itu hanya sedikit info mengenai dua film yang ditunggu-tunggu. Masih banyak film-film cadas lain yang patut untuk kita tunggu. Setidaknya ada 46 film lagi yang (penulis) tunggu-tunggu, berikut ini daftarnya:
3. Solo: A Star Wars Story (2018).
4. Jurassic World: Fallen Kingdom (2018).
5. Pacific Rim Uprising (2018).
6. Aquaman (2018).
7. Ant-Man and the Wasp (2018)
8. Fantastic Beasts and Where to Find Them 2 (2018)
9. Robin Hood (2018)
10. The New Mutants
11. Venom (2018)
12. Black Panther (2018)
13. Hellboy (2018)
14. Disenchanted (2018)
15. Cloverfield Movie (2018)
16. X-Men: Dark Phoenix (2018)
17. Tomb Raider (2018)
18. Soldado (2018)
19. Ocean’s Eight (2018)
20. The Predator (2018)
21. Tough as They Come (2018)
22. M:I 6 – Mission Impossible (2018)
23. Mary Poppins Returns (2018)
24. The Equalizer 2 (2018)
25. Inversion (2018)
26. Peter Pan (2018)
27. Scarface (2018)
28. Mary Queen of Scots (2018)
29. First Man (2018)
30. Red Sparrow (2018)
31. Extinction (2018)
32. Peter Rabbit (2018)
33. Bohemian Rhapsody (2018)
34. The Irishman (2018)
35. Serenity (2018)
36. Holmes and Watson (2018)
37. The Aftermath (2018)
38. Siberia (2018)
39. Nomis (2018)
40. Early Man (2018)
41. The Favourite (2018)
42. The House That Jack Built (2018)
43. Rampage (2018)
44. Galveston (2018)
45. Mortal Engines (2018)
46. The Pretenders (2018)
47. I Think We’re Alone Now (2018)
48. Fuddy Meers (2018)


Semakin banyak film yang tayang maka akan semakin banyak pula dana yang dibutuhkan untuk membeli tiket bioskop. Untuk itu, ada beberapa Tips untuk tetap hemat menonton di bioskop yang bisa kamu praktekan berikut ini.

1. Nonton setelah premier

Pemutaran film perdana sudah pasti penuh terutama film-film yang ditunggu. Tiketnya mahal pula karena biasanya premier dilakukan di akhir pekan ataupun hari libur. Oleh karena itu, sebaiknya nonton setelah premier saja, meskipun sedikit ketinggalan berita tapi tidak usah cape ngantri, tiket lebih murah dan posisi duduk enak biasanya masih ada.

2. Nonton di hari kerja

Tiket bioskop di hari kerja biasanya lebih murah. Hindari juga hari jumat karena kadang harga tiketnya juga lebih tinggi dari hari kerja biasa. Bagi mahasiswa ataupun pelajar bisa mudah memilih nonton di hari kerja, tetapi bagi yang sudah bekerja, kamu bisa nonton malam hari sepulang kerja, ambil waktu midnight bila kamu besoknya bisa tahan ngantuk. Ajak gebetanmu atau ajak teman-teman kerjamu sekalian, supaya sama-sama ngantuk.

Hindari juga nonton di tanggal merah alias hari libur nasional. Harga tiketnya sama dengan harga tiket akhir pekan. Di beberapa tempat dengan nuansa kedaerahannya tinggi, terkadang ada hari libur tambahan karena adanya hari raya keagamaan/ budaya daerah tertentu. Hindari juga menonton di hari libur ini.

Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi bioskop pribadi, kamu bisa memilih menonton di hari kerja, malam hari ketika jam tayang terakhir dan menjelang film tersebut akan diganti film baru. Di mall-mall besar biasanya jam tayang terakhir jam 9 atau 10 malam, pilih jam ini, penontonnya pun tidak banyak kurang lebih 10 orang. Memang agak sedikit spooky, tapi demi sensasi bioskop pribadi bisa kamu coba.

3. Nonton di bioskop kecil

Tiket bioskop berbeda-beda tergantung ramainya mall, fasilitas yang disediakan bioskop, dan keberadaan jaringan bioskop kompetitor. Mall pun ada kelasnya, untuk kelas mall kecil dan sepi biasanya harga tiket lebih murah. Kamu bisa manfaatkan ini untuk menonton dengan dana hemat.

4. Nonton di kelas paling ekonomis

Bioskop biasanya menyediakan beberapa pilihan kelas, mulai dari yang terendah yang hanya disediakan tempat duduk, sampai dengan tertinggi yang menyediakan tempat tidur sekaligus selimutnya. Jika kamu ingin tiket yang lebih murah, pilihlah kelas bioskop yang paling ekonomis.

5. Cari tiket gratisan ketika promosi

Sebelum launching film biasanya pihak promotor film akan mengadakan berbagai promosi, salah satunya ya itu: TIKET GRATIS! Bisa melalui kuis ataupun undian berhadiah. Pembagian tiket gratis ini akan meningkatkan antusias para penggemar film untuk turut menyaksikannya. Jadi jangan sampai kamu ketinggalan.

Lalu darimana dapat informasi tiket gratis ini? Tentunya dari media sosial. Informasi tiket promosi ini biasanya akan gencar dipublikasikan melalui media sosial, sebut saja Instagram, Facebook, Twitter, Path, dan sebagainya.

Kamu bisa follow sayan jaringan bioskop tertentu di media sosial
Instagram:
@cgv.id
@cinema.21
@cinemaxxtheater,

Twitter:
@cgv_id
@cinema21
@cinemaxxtheater

Facebook:
CGV Cinemas Indonesia
Cinema 21
Cinemaxx Theater

Jika kamu punya aplikasi LINE, kamu juga bisa coba berteman dengan sayan official cinema 21, cinemaxx ataupun CGV Blitz. Biasanya ada juga kuis yang berhadiah kupon potongan harga dan tiket gratis. Kamu juga bisa menginstall aplikasi resmi yang disediakan masing-masing jaringan bioskop tersebut. Informasi mengenai promo tiket juga disediakan di aplikasi tersebut.

6. Pakai Cashless payment

Saat ini sedang gencar-gencarnya promosi metode cashless payment, alias pembayaran tanpa uang tunai, populer dengan istilah E-wallet. Misalnya Tcash, Flazz, Brizzi, dan sebagainya. Salah satu promosi yang biasanya ada adalah penggunaan pembayaran non tunai untuk mendapatkan potongan harga tiket ataupun tiket gratis. Promosinya ada masa berlakunya, pastikan kamu tahu sebelum menggunakan e-wallet ini.

7. Beli tiket pakai kartu kredit

Promosi yang biasanya ada dari kartu kredit adalah buy one get one, beli 1 tiket dapat 1 tiket gratis. Terkadang beli 2 tiket dapat 1 tiket gratis, tergantung promosinya. Ini adalah salah satu cara hemat paling mudah digunakan. Sama dengan E-wallet, promosinya ada masa berlakunya, pastikan kamu tahu sebelum menggunakan kartu kredit untuk pembayarannya.

8. Gabung dengan komunitas pecinta film

Kamu juga bisa mendapatkan informasi mengenai promosi tiket nonton gratis ini dari forum-forum komunitas pecinta film di dunia maya. Coba cari komunitas ini di kaskus, facebook, instagram ataupun media sosial lainnya,

9. Cari gratisan di web marketplace

Web marketplace ketika ini menjadi andalan banyak orang untuk berbelanja online. Terkadang ada promosi, beli barang tertentu menggunakan cara pembayaran tertentu dan dapatkan tiket gratis menonton di bioskop tertentu. Untuk itu, mulai sekarang kamu harus jeli dengan promosi web marketplace, siapa tahu ada lagi promo tiket gratis, karena promosi di web marketplace ini terbilang sangat jarang dan musiman.