Tips Penting di Instagram Agar Semakin Populer

Posted on
Tips Penting di Instagram Agar Semakin Populer 1Instagram

1. Penggunaan Hashtag (#) untuk menambah follower

Bagi kamu pengguna instagram tentu fasih menggunakan hashtag alias tagar untuk memberikan label/ tag pada postingan kamu. Ketika hashtag diketikkan di kolom search maka semua postingan kamu dan orang lain akan muncul. Ini berarti pengguna instagram lain yang bukan follower kamu akan tahu postingan kamu juga.

Hashtag menjadi cara terbaik ketika ini untuk menambah follower, mendapatkan like ataupun komentar. Perhatikan sesuatu yang sedang menjadi tren ketika ini, termasuk hashtag yang sedang populer. Gunakan hashtag populer ini di postingan kamu asalkan relevan. Orang lain yang belum menjadi follower bisa menemukan profil kamu bila kamu menggunakan hashtag yang tepat.

Popularitas hashtag juga naik turun, tergantung waktu. Berikut ini cara mencari hashtag yang sedang populer:
1. Buka sayan instagram kamu.
2. Untuk di Smartphone tap menu pencarian yang ada di bagian bawah, untuk di desktop klik icon lup untuk menu pencarian.
3. Ketikkan simbol tagar # dan lalu ketikkan apa yang sedang kamu cari.
4. Secara otomatis hashtag yang sedang populer muncul paling atas.

Berikut ini beberapa Hashtag yang sedang populer:

Hashtag jalan-jalan:

#sunset, #travel, #travelblogger, #traveling, #travelphotography, #traveller, #traveller, #travellingram, #hiking, #exploreindonesia, #camping, #expedition, #adventure

Hashtag fotografi:

#photography, #photographysoul, #photographylovers, #photooftheday

Hashtag Onlineshop

#onlineshop, #onlineshopping, #onlineshopindo, #onlineshopmurah, #onlineshopjakarta, #diskon, #grosir

Hashtag yang jumlahnya ratusan juta:
#nofilter
#photooftheday
#tbt
#ootd
#instagood
#instadaily

2. Follow pengguna instagram lain

Salah satu cara untuk mendapatkan follower adalah dengan mengikuti sayan pengguna instagram lain, dengan harapan sayan tersebut akan follow balik, terutama para pengguna instagram baru. Untuk populer di instagram kamu harus berinteraksi dengan pengguna sayan lain, dengan memberikan like dan komentar atas postingannya.

3. Sinkronisasikan sayan social media kamu dengan instagram

Kamu bisa mensinkronisasikan facebook, twitter, tumblr dan sebagainya dengan instagram. Ketika kamu posting sesuatu di instagram, maka akan muncul di sayan social media yang kamu sinkronisasikan. Mereka akan mengunjungi instagram kamu dan berpotensi menjadi follower setia kamu.

4. Tag teman kamu

Cara mudah untuk mendapatkan like atas postingan kamu adalah dengan menandai teman-teman kamu sendiri. Postinngan kan muncul dalam bentuk notifikasi di sayan teman kamu, dan hebatnya kamu juga akan mendapatkan bonus yang memberikan tanda suka yaitu relasi teman kamu.

5. Gunakan fitur geotagging

Fitur geotagging ini akan menandai dan menambahkan informasi lokasi pada foto yang kamu unggah. Pengguna lain akan mengetahui lokasi  pengambilan foto tersebut, kamu dapat menjaring follower baru, yang mengetahui lokasi tersebut dan yang sedang berkunjung ke lokasi tersebut. Namun gunakan fitur ini dengan cermat, karena fitur ini benar-benar menandai lokasi kamu. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

6. Menjaga supaya follower tetap setia

1. Rajin-rajin posting di instagram, lakukan pembaruan secara konsisten. Follower kamu mungkin tertarik dengan foto-foto atau video yang kamu unggah. Jangan sampai mereka unfollow kamu karena sayan kamu terasa membosankan.

2. Balas komentar pengguna. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, untuk menjadi populer di instagram kamu harus berinteraksi dengan sayan lain di dalamnya. Ketikan @ dan nama pengguna yang bersangkutan, baru lalu ketikkan respon kamu atas komentarnya. Luangkan waktu untuk membalas komentar, pesan langsung, serta yang memberikan like pada postingan kamu

3. Mention atau sebutkan sayan pengguna lain ketika kamu posting sesuatu. Misalnya ketika kamu unggah foto nostalgia semasa kuliah, coba mention teman-teman kuliah kamu.

4. Kamu perlu meluangkan waktu juga untuk meningkatkan penggemar dengan membuat postingan yang menjadi sensasi di instagram atau mengadakan kontes tertentu.

5. Cek popularitas kamu dengan menggunakan data statistik. Kamu bisa menggunakan Statigram, Webstame, atau Iconosquare untuk memonitor perkembangan popularitas kamu.

6. Tetap konsisten dengan tema yang kamu usung.