Tips

Trik Unik

Trik Unik 1

Trik Unik 2Unik

Aktivitas sehari-hari terkadang dibumbui hal-hal kecil yang cukup menjengkelkan, hal-hal yang bikin emosi naik ataupun sekedar membuat Anda cengar-cengir. Mulai dari kepedasan, kesulitan menemukan kunci kendaraan, sepatu kekecilan ataupun lainnya. Berikut ini beberapa Tips unik untuk menanganinya.

1. Tips Menyimpan dan Menemukan Kunci Kendaraan dengan Mudah

Kunci kendaraan Anda akan sulit ditemukan bila Anda tidak menyimpannya di tempat yang konsisten. Oleh karena itu, coba Anda gunakan gantungan kunci yang akan memberikan respon bunyi tertentu ketika Anda memberikan siulan. Gantungan kunci ini dapat Anda beli di toko-toko online.

2. Sepatu kekecilan

Semakin lama sepatu akan semakin membesar ukurannya seiring dengan seringnya dipakai. Namun kondisinya berbeda bila Anda membeli sepatu dibawah ukuran sepatu Anda biasanya. Ukuran kaki Anda 40 sementara Anda membeli ukuran 38-39. Nah caranya, gunakan kaus kaki sebanyak 3-4 pasang, pakaikan sekaligus semuanya. Lalu masukan kaki Anda ke sepatu, dan gunakan hair dryer ke arah sepatu Anda selama kurang lebih 12 menit, sampai sepatu benar-benar terasa pas. Jangan lebih dari itu karena akan membuat kaki Anda kesemutan. Udara panas dari hair dryer akan membuat sepatu melar.

3. Mengatasi Rasa Kantuk

Bagi Anda pekerja kantoran biasanya menghadapi dilema setelah makan siang karena rasa kantuk yang luar biasa setelah perut terisi penuh. Dilema apakah akan terus melanjutkan bekerja atau pergi ke ruangan tertentu untuk tidur. Kondisi ini wajar, karena tubuh sedang mencerna makanan dan aliran darah akan lebih fokus ke sistem pencernaan.

Nah cara untuk mengatasi rasa kantuk itu dengan meningkatkan detak jantung Anda. Misalnya dengan olahraga kecil push-up beberapa kali atauapun dengan cara menahan nafas selama mungkin dan hembuskan dengan perlahan-lahan.

4. Tips Agar Tidur Nyenyak

Stress akibat rutinitas, pekerjaan ataupun kondisi tubuh yang kurang baik akan menyebabkan kesulitan untuk tidur. Cobalah rendam kaki kamu dengan air hangat sambil meminum jus apel sebelum tidur. Air hangat akan membantu Anda untuk rileks, sementara kandungan yang ada di dalam apel akan membantu Anda untuk dapat bermimpi indah.

5. Menghilangkan Kepedasan

Anda kepedasan setelah makan mie bakso dengan kuah sambal? Coba cara ini untuk mengatasinya. Siapkan gula pasir satu sendok teh, letakan pada lidah, lalu biarkan selama kurang lebih 20-30 detik, tergantung seberapa parah rasa panas/ terbakar di lidah Anda. Kandungan dan rasa manis gula akan menghilangkan rasa pedas.

Cara lain adalah dengan meminum segelas air hangat/ panas wajar. Suhu air akan menstimulasi air liur untuk keluar lebih banyak, dan menghilangkan rasa kepedasan dengan seketika. Walaupun ketika meminum air panas tersebut, rasa pedas seketika akan terasa lebih kuat terlebih dahulu.